Follow our news chanel

Previous
Next

Bawaslu Yahukimo gelar Bimtek Pengawasan Pemutahiran Daftar Pemilih

papua-bawaslu-yahukimo-bimtek
Foto bersama setelah Bimbingan Teknis dengan Panwasdis di 51 distrik dan Komisioner Bawaslu Yahukimo di Kantor Bawaslu Yahukimo – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Sebanyak 51 anggota Panitia Pengawas (Panwas) distrik mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pemutahiran Daftar Pemilih dan Penyusunan Data Pemilih untuk pengawas pemilihan lapangan (Panitia Pengawas Pemililu Kelurahan/Desa), yang digelar di kantor Bawaslu Kabupaten Yahukimo-Papua, di Dekai, Kamis (16/7/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo, Sepius Mirin, mengatakan Bawaslu Kabupaten Yahukimo sesuai dengan tugas yang dipercayakan sedang mengawasi jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Yahukimo.

Baca jugaMendagri intens pantau pencairan dana Pilkada di Papua

“Tahapan kami sudah, sedang, dan akan mengawasi kegiatan apa saja yang dilakukan oleh KPU (Yahukimo),” kata Sepius Mirin.

Bawaslu sebagai pengawas maka kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo akan lakukan pengawasan untuk pemutahiran data daftar pemilih.

“Kemarin ada pelantikan Bimbingan Teknis PPDP oleh KPU untuk petugas pemutahiran data di tingkat distrik sehingga kami Bawaslu menugaskan kepada jajaran kita di tingkat distrik dan PPL untuk mengawal dan mengawasi jalannya pemutahiran data di tingkat distrik, bahkan juga di tingkat distrik dan TPS (Tempat Pemungutan Suara),” jelas Sepius Mirin.

Ketua Bawaslu Yahukimo berharap setelah mengikuti bimtek, para Panwas dan PPL agar dalam menjalankan tugas pengawasan pemutahiran daftar pemilih itu, bisa dijalankan dengan baik.

Loading...
;

“Kami harap para panwasdisk bukan hanya ikut tetapi beberapa form yang telah kami siapkan itu bisa ikuti dengan baik supaya pada saat pendataan pemilih di tingkat distrik atau di tingkat bawah itu tidak boleh ada kecurangan, tetapi ambil sesuai fakta data yang ada di lapangan. Untuk itu petugas pemutahiran data (dari KPU) jalan, kami juga tugas pengawasan jalannya pemutahiran data dimulai dari DPS, TPS, hingga di tingkat kampung/desa,” jelas Sepius Mirin kepada para peserta bimtek.

Baca jugaProtokol kesehatan harus diterapkan dalam pelaksanaan Pilkada di Papua

Pantauan Jubi, Komisioner KPUD Yahukimo sudah dilakukan bimtek dan membagikan pemutahiran data kepada PPDP untuk dilakukan pendataan didampingi para Panitia Pemilu Distrik (PPD). (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top