Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tiga pekan TC di Malang, begini kondisi terkini skuad Persipura

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura saat menjalani latihan – Jubi/MO Persipura 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Skuad Persipura Jayapura-Papua sudah melewati tiga pekan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. Dalam rentang waktu tersebut, pelatih Jacksen F. Tiago mengaku timnya sudah menunjukkan progres signifikan di segala aspek.

Jacksen menyebutkan skuad besutannya sudah mengalami perubahan dibandingkan ketika pertama kali memulai pemusatan latihan. Bahkan, juru taktik asal Brasil itu menilai seluruh pemain dalam skuad-nya telah mengalami peningkatan pesat setelah digenjot dengan dua kali latihan dalam sehari.

“Perkembangan kita sudah sangat signifikan selama ini. Terlihat dari semua aspek yang kita punya. Semua pemain mengalami peningkatan sangat luar biasa pesat dalam keseharian,” ujar Jacksen kepada Jubi di Jayapura-Papua via pesan WhatsApp, Minggu (13/9/20).

Tiga pekan TC di Malang, begini kondisi terkini skuad Persipura 1 i Papua

Kiper Dede Sulaiman cedera

Sayangnya, di tengah hasil pemusatan latihan yang progresif, skuad kebanggaan masyarakat Papua ini harus kehilangan kiper utamanya, Dede Sulaiman, yang mengalami cedera saat melakoni latihan.

Kiper asal Jakarta itu mengalami cedera saat kaki kanannya salah tumpuan pada sesi latihan dan diperkirakan tak bisa tampil dalam awal lanjutan Liga 1 2020.

“Cedera Dede didapat saat kakinya terpelintir mendadak setelah menepis bola waktu latihan kemarin. Jadi ACL-nya robek setengah,” ungkap dokter Persipura, Benny Suripatty.

Loading...
;

Dari hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dilakukan oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo dan didampingi dokter Benny, Dede didiagnosa mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

“Dari hasil MRI hari ini, Dede mengalami Partial Rupture (putus/sobek) Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament) plus PCL Strain Ligament (Ligamen PCL tertarik),” jelas Benny.

Tambah Benny, Dede akan naik ke meja operasi untuk menyambung bagian yang sobek pada ligamen-nya.

“Yang sobek setengah itu akan dioperasi dan disambung, kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih enam bulan,” tandasnya.

Baca juga: Manajemen Persipura beberkan alasan hengkangnya Arthur Cunha

Kehilangan Dede Sulaiman dinilai menjadi sebuah kerugian karena Persipura tengah intens menjalani persiapan penuh jelang laga perdana menghadapi Persija Jakarta, 3 Oktober mendatang.

Namun, Jacksen tak khawatir karena masih memiliki Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, dan Mario Fabio Londok di posisi penjaga gawang.

Di luar cedera Dede, kondisi punggawa tim berjulukan Mutiara Hitam lainnya dalam keadaan bugar. Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak yang sempat mengalami cedera ringan, kini sudah berangsur membaik. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top