Bek Persipura kecewa lanjutan Liga 1 2020 belum jelas

papua-valentino-telaubun
Bek kiri Persipura Jayapura, Valentino Telaubun - Jubi/Instagram Valentino Telaubun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Lanjutan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020, belum menemui titik terang. Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menanti izin dari pihak kepolisian meskipun sebelumnya sempat menjanjikan akan menggulirkan kompetisi kembali pada 1 November nanti.

Ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah pemain kecewa. Salah satunya bek kiri yang memperkuat Persipura Jayapura-Papua, Valentino Telaubun.

Pasalnya, meski sempat menjalani pemusatan latihan (TC) bersama rekan-rekannya di Kota Batu, Malang selama sebulan lebih, namun kerinduan untuk berlaga di kompetisi harus kembali pupus.

“Bingung juga mau komentar apa, yang jelas saya sebagai pemain sangat merasa kecewa dengan kondisi sepakbola saat sekarang di negeri ini,” ujar Valentino via pesan WhatsApp kepada Jubi, Jumat (30/10/20).

Kendati kecewa, bek kiri asal Maluku ini tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang pesepakbola dengan tetap rutin menjalani latihan bersama koleganya di Persipura, secara daring.

Sebagaimana keputusan manajemen Persipura dan tim pelatih yang memutuskan latihan tetap digelar meskipun skuad tim kebanggaan masyarakat Papua ini tengah terpencar.

“Selama tim diliburkan, saya dan teman-teman tetap melakukan latihan secara virtual seperti biasanya dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih,” ungkap Valentino.

Loading...
;

Baca juga: JFT: Manajemen yang berwewenang memberi izin

Hal senada juga diungkapkan gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga. Pemain yang akrab disapa Taki ini juga mengaku kecewa namun sebagai pesepakbola profesional dirinya tetap menjalani latihan sebagaimana mestinya.

Menurutnya, memanfaatkan jeda waktu yang cukup lama dengan berlatih akan sangat bagus untuk mematangkan persiapan timnya.

“Walaupun sedih liga masih tertunda, tapi kita tetap akan berlatih untuk menjaga kondisi biar tambah bagus dan kita bisa buat tim jadi lebih kuat,” ujar Taki.

Tim berjuluk Mutiara Hitam, Persipura, telah memutuskan untuk mengakhiri pemusatan latihan (TC) di kawasan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang, menyusul belum adanya kepastian kapan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pasca tertunda akibat pandemi Covid-19. Boaz Solossa dan kolega, sebelumnya sudah melewati TC di kawasan tersebut selama sebulan lebih.

Sementara, PSSI dan PT LIB masih terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar bisa mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di masa pandemi Covid-19. Hanya saja, kemungkinan besar kompetisi Liga 1 2020 belum bisa dilanjutkan dalam waktu dekat. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top