Follow our news chanel

Previous
Next

Papua belum pernah kirimkan surat permohonan PSBB

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat diwawancarai wartawan. - Jubi/Alex
Papua belum pernah kirimkan surat permohonan PSBB 1 i Papua
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat diwawancarai wartawan. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyatakan Pemerintah Provinsi Papua belum pernah mengirimkan surat permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Papua. Namun Tinal membenarkan pihaknya pernah secara lisan mengajukan permohonan PSBB kepada pemerintah pusat.

Hal itu dinyatakan Klemen Tinal di Jayapura, Kamis (30/4/2020). Ia menyatakan surat permohonan PSBB Papua sudah jadi dan siap dikirimkan kepada pemerintah pusat, namun pihaknya belum pernah mengirimkan surat itu. “Suratnya memang sudah ada, tapi kami belum ajukan atau kirim ke pemerintah pusat,” kata Tinal.

Tinal menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus memantau perkembangan pandemi Covid-19, termasuk dengan memantau pertambahan kasus baru positif korona. Menurutnya, Pemprov Papua juga terus mengomunikasikan situasi pandemi Covid-19 di Papua kepada pemerintah pusat.

“Kami terus berkomunikasi dengan pusat. Pemprov [Papua] sifatnya fleksibel,  namun evaluasi akan dilakukan secara bersama. Kriteria menaikkan status [penanganan pandemi Covid-19 di Papua] itu bukan hanya soal [jumlah] orang yang kena. [Ada] banyak aspek, diantaranya aspek finansial dan lainnya,” ujar Tinal.

Ia mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan pembatasan aktivitas di luar rumah yang diberlakukan pemerintah kabupaten/kota di Papua. “Kita jangan sibuk dengan orang yg sudah kena [virus korona] dan [sudah] ditangani di rumah sakit. Ingatlah jumlah Orang dalam Pemantuan dan Pasien dalam Pengawasan di Papua masih tinggi. Ini soal kesehatan, jadi kesehatan ini lebih penting,” kata Tinal.

Tinal meminta para bupati dan wali kota se-Papua meningkatkan komunikasi dan koordinasi mereka untuk bersama-sama memerangi wabah Covid-19. “Kami percaya mereka, [para bupati dan wali kota] mampu melakukan tugasnya. Akan tetapi, koordinasi itu penting. Semakin banyak orang membantu, maka semakin banyak orang sembuh,” ujar Tinal. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top