Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Jayapura: Ketahanan bangsa harus diperkuat

papua-hut-ke-75-ri
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, bersama istri Magdalena Luturmas Awoitauw, saat menyerahkan secara simbolis masker merah putih kepada seorang kepala distrik di Kabupaten Jayapura-Papua, di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, di Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura-Papua, Senin (17/8/2020) - Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Jayapura dilaksanakan dalam satu upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Bupati Jayapura, Mathius Awaoitauw, bertindak selaku inspektur upacara. Turut hadir dalam upacara Forkompinda Kabupaten Jayapura yang mengambil tempat di tenda utama. Peserta upacara terdiri dari ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, jajaran TNI dan Polri, KNPI, SAR Jayapura, FKPPI, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai pelaksanaan upacara, mengatakan peringatan 75 tahun Bangsa Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19, mengharuskan semua elemen masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia harus melakukan refleksi diri, meningkatkan rasa kepedulian, dan cinta tanah air sebagai satu bangsa yang besar dan berdaulat.

Bupati Jayapura: Ketahanan bangsa harus diperkuat 1 i Papua

Dikatakan, wabah Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih empat bulan cukup menarik perhatian dan keseriusan pemerintah dalam proses pembangunan yang harus dijalankan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Ketahanan bangsa ini perlu diperhatikan dengan serius, secara khusus bidang ekonomi dan politik,” ujar Bupati Mathius Awoitauw, usai upacara bendera, di Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura-Papua, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan di daerah ini khususnya di wilayah perkotaan tidak begitu maksimal karena pandemi Covid-19. Justru sebaliknya, masyarakat di wilayah pedesaan dan kampung mampu bertahan karena ketahanan pangan lokal mereka.

“Kita harus mengoreksi semua pekerjaan yang telah dikerjakan. Melihat dari pengalaman yang terjadi saat ini maka kampung dan desa menjadi kekuatan baru untuk kita di masa mendatang,” ucapanya.

Loading...
;

Baca juga: Upacara HUT ke-75 RI di Provinsi Papua dilakukan online dan offline

Senada dengan yang disampaikan Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon, mengatakan peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi Covid-19 menjadi hal baru dan tantangan bagi seluruh masyarakat Indonesia di Kabupaten Jayapura untuk terus berjuang bersama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif tetapi juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Mensyukuri karunia Tuhan bagi bangsa kita. Tujuh puluh lima tahun bukan usia yang muda, tetapi di masa pandemi Covid-19 saat ini semua pihak harus bekerja sama guna menekan penyebaran korona dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Pada peringatan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Jayapura juga menyerahkan ribuan masker kepada 19 kepala distrik di Kabupaten Jayapura, Papua. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top