Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Vaksin COVID-19 di Papua
Vaksin COVID-19 tiba di Bandara Internasional Theys H Eluay di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. - Jubi/IST

Bupati Jayapura: semua warga harus divaksinasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan semua masyarakatnya harus mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksinasi bagi seluruh warga itu penting untuk menghentikan pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Hal itu dinyatakan Awoitauw di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/1/2021). Ia menyatakan berbagai informasi miring tentang program vaksinasi COVID-19 tidak benar, dan meminta warganya tidak mudah mempercayai informasi seperti itu. “Atas nama negara, dan untuk kepentingan hidup seluruh umat manusia di Kabupaten Jayapura, vaksin itu sangat penting,” ujar Awoitauw.

Ia menyatakan sudah memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura untuk menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19. “Nanti diatur sesuai dengan tahapan vaksinasi. Baik [untuk] tenaga medis, pelayan publik, dan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Jayawijaya tunggu kepastian vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan vaksin COVID-19 yang telah tiba di Kabupaten Jayapura akan digunakan dalam beberapa tahapan vaksinasi. Khairul menyatakan selama tahap pertama vaksinasi itu diutamakan bagi tenaga medis, petugas pelayanan publik, dan masyarakat umum.

“Tenaga medis kami ada 1.013 orang, tersebar di seluruh Kabupaten Jayapura. Informasi sementara yang kami terima, ada 2.000 dosis vaksin yang akan [didatangkan ke Kabupaten Jayapura],” pungkasnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Scroll to Top