Papua butuh 1.000 kendaraan untuk PON 2020

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Papua membutuhkan sedikitnya 1.000 unit kendaraan untuk mendukung seluruh kegiatan operasional selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, di lima cluster penyelenggara.

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Recky Ambrauw, mengatakan pendataan kebutuhan kendaraan sudah dilakukan tim yang turun langsung di masing-asing cluster.

"Terkait ini, kami juga sudah rapat koordinasi dengan Dirjen Transportasi dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/kota Papua, kami harap tidak ada kendala," kata Ambrauw, melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Kamis (8/11/2018).

Menurut ia, Kementerian Perhubungan juga akan membantu Pemerintah Provinsi Papua berupa fasilitas keselamatan jalan (rambu lalu lintas) serta rekayasa lalu lintas.

"Puncak kemacetan pasti terjadi saat pelaksaan PON, makanya Pak Dirjen sudah nyatakan akan membantu Papua untuk bagaimana mengatur rekayasa lalulintas di lima cluster penyelenggaran PON,” ujarnya.

Untuk itu, kata ia, Dirjen Transportasi atau Angkutan Darat dan Moda akan membentuk tim untuk turun ke Papua, dan kerjasama dengan instansi terkait, dalam rangka kebutuhan transportasi darat guna mendukung penyelenggaraan PON.

Loading...
;

"Intinya, pemerintah pusat sangat mendukung pelaksanaan PON di Papua dan mereka ternyata selama ini menunggu kami berikan masukan," katanya.

Menteri Perhubungann, Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya siap mendukung pelaksanaan PON, dengan menyiapkan transportasi bus maupun kapal yang bisa dijadikan penginapan terapung.

Dukungan tersebut akan diberikan di lima cluster yang telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan beberapa cabang olahraga, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Biak, Mimika, Jayawijaya, dan Merauke

"Kami akan memberikan dukungan transportasi di lima lokasi tersebut maupun kabupaten penyangga PON yang sudah ditetapkan," kata Budi Karya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top