Cari pelapis Tipa, Jacksen Tiago sempat tertarik eks pemain Perseru Serui

Papua-Tinus Pae
Tinus Pae saat berlatih bersama rekannya di Persipura - Jubi/Istimewa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura-Papua masih kesulitan mendapatkan pelapis dari Yustinus Pae di posisi bek kanan. Pemain senior yang akrab disapa Tipa itu belum tergantikan di posisi tersebut meskipun kariernya sudah mendekati pensiun.

Sang pelatih, Jacksen Tiago, pun menyebutkan jika dirinya terus memantau pemain yang berposisi sebagai bek kanan untuk dijadikan sebagai pelapis Tipa. Namun sampai saat ini, Jacksen mengaku belum mendapatkan pemain yang ia inginkan.

Hanya saja, juru taktik asal Brasil itu mengungkapkan sempat ingin mendatangkan pemain asal Papua yang pernah bermain di klub sepakbola Perseru Serui. Pemain tersebut yakni Makarius Fredik Suruan, yang  berasal dari Biak.

Menjelang persiapan tim Mutiara Hitam menuju ajang Piala AFC dan Liga 1 2021, Jacksen sebenarnya sudah sempat mendekati Makarius. Namun perekrutan tersebut urung terlaksana karena sang pemain memilih bergabung ke Rans Cilegon, klub milik selebritas Raffi Ahmad.

“Kita sebenarnya mau mendatangkan Makarius yang saat ini bermain di Rans. Tapi karena satu dua persoalan makanya tidak jadi,” ungkap Jacksen, baru-baru ini.

Ketertarikan Jacksen dengan performa Makarius, sejak sang pemain masih bermain di Borneo FC pada Liga 1 2019 dan 2020. Jacksen berniat ingin memboyong Makarius untuk menjadi pelapis bagi Yustinus Pae yang diambang pensiun.

Jacksen menyebut Makarius mempunya kemampuan yang cukup bagus untuk menjadi seorang bek sayap kanan yang mumpuni. Ia bahkan tak ragu mengatakan jika sang pemain adalah sosok yang ideal untuk diproyeksikan menjadi pengganti bagi Tinus Pae di tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut.

Loading...
;

“Menurut saya, Makarius adalah pemain yang potensial dan layak menjadi penggantinya Tipa (Tinus Pae) di posisi bek kanan,” tutur Jacksen.

Baca juga: Piala AFC belum jelas, Persipura kembali ke Malang

Jauh sebelum memperkuat Rans Cilegon, Makarius mengawali karier profesionalnya di klub Perseru Serui selama dua musim, yakni di Liga 1 2017 dan Liga 1 2018, dengan tampil sebanyak 43 kali.

Sementara itu, Tinus Pae sendiri mengungkapkan jika dirinya juga ikut memantau dan mencari pemain berposisi bek kanan yang akan diproyeksikan menggantikan dirinya di skuad Persipura jika sudah pensiun nanti.

Tipa sebelumnya mengaku sangat tertarik dengan pemain asal Jayapura, Marckho Meraudje, yang saat ini bermain di Madura United. Namun keinginannya itu belum bisa terpenuhi, karena Marckho masih terikat kontrak dengan Madura.

“Sebenarnya kalau kita lihat dari pengalaman, Marckho Meraudje mungkin jadi pemain yang tepat. Dia pemain yang siap pakai,” kata Tipa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top