Comvalius mundur, Persipura bakal cari pengganti

papua-persipura-comvalius
Sylvano Comvalius saat berduel dengan pemain PSIS Semarang – Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura-Papua bakal segera mencari pengganti Sylvano Comvalius yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain di klub berjulukan Mutiara Hitam, Rabu (26/8/20).

Asisten manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun, yang akrab disapa Bento, mengatakan pihaknya bersama pelatih Jacksen Tiago akan berdiskusi untuk mencari sosok pengganti penyerang asal Belanda tersebut.

“Kita akan bicara dengan coach Jacksen untuk langkah selanjutnya, terkait pemain pengganti untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Comvalius,” ujar Bento saat dikonfirmasi oleh Jubi di Jayapura-Papua, via seluler.

Bento mewakili manajemen Persipura tetap menghormati keputusan Comvalius yang memilih mundur dari skuat Persipura karena alasan tak bisa meninggalkan keluarga.

“Apapun situasinya, keluarga harus diutamakan. Kami hormati keputusan Comvalius, baik sebagai seorang profesional maupun sebagai seorang kepala keluarga. Itu berat juga buat dia. Terima kasih atas kebersamàan yang singkat, semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi,” tutur Bento.

Baca juga: Jacksen Tiago sindir kelakuan dua pemain asing Persipura

Comvalius sendiri telah menyatakan pamit dari Persipura sejak Rabu (26/8/20) tengah malam. Striker jangkung ini mengaku tak bisa kembali lagi ke Indonesia  karena aturan terkait pandemi Covid-19 yang membuatnya kesulitan.

Loading...
;

“Saya tidak akan kembali ke Indonesia dan akan tetap di Eropa. Aturan (penanganan pandemi) Covid-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tidak bisa ikut saya lagi. Saya merasa diberkati pernah menjadi bagian dari klub Persipura,” ucap Comvalius. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top