Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Kadinkes Merauke, Papua
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita - Jubi/Frans L Kobun

Di Merauke, 336 positif Covid-19, 69 meninggal dunia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Hingga Selasa (6/7/2021), sebanyak 336 orang dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 69 orang meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, saat dihubungi Jubi melalui selulernya, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, dari jumlah tersebut, sebanyak 45 orang  menjalani isolasi sekaligus perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Sedangkan 95 lainnya menjalani karantina di dua hotel berbeda di kabupaten di wilayah selatan Papua tersebut. Sisanya sebanyak 196 menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Untuk mereka yang melakukan karantina, menurutnya, terus dilakukan pemantauan oleh  tenaga medis sekaligus megetahui perkembangan kesehatanya.

Pasien meninggal dunia, jelas Nevil, jumlah sampai hari ini 69 orang.  Mereka dimakamkan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Khusus ruangan di RSUD Merauke termasuk ICU untuk merawat pasien Covid-19, saat ini semuanya sudah penuh.

Ditanya penyebab melonjaknya pasien Covid-19, Nevil mengatakan selain perjalanan orang keluar daerah, juga kontak lokal dengan keluarga.

Loading...
;

Dengan demikian, jelasnya, angka Covid-19 bukan mengalami penurunan, tetapi dari hari ke hari, terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan.

Baca juga: KPA Merauke dampingi PSK periksa kesehatan rutin

Sementara itu, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, minta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumuman.

“Memang jumlah pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan dan ada beberapa langkah yang sedang diambil pemerintah. Salah satunya adalah penyemprotan secara massal serta mengurangi rute penerbangan ke Merauke,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top