Follow our news chanel

Dikalahkan mantan anak didik, Rudy Keltjes sedikit kecewa

papua-keltjes-dan-edu
Rudy Wiliam Keltjes saat berdiskusi dengan Eduard Ivakdalam selepas laga eksibisi - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih tim sepakbola Jawa Timur, Rudy Wiliam Keltjes, mengakui kekalahan tipis 0-1 dari tim tuan rumah Papua yang dilatih oleh mantan anak didiknya, Eduard Ivakdalam. Namun, pelatih gaek asal Situbondo, Jawa Timur itu juga mengaku sedikit kecewa.

Pasalnya, juru taktik senior yang pernah menukangi Persipura Jayapura di Liga Indonesia 1999/2000 dan Liga Indonesia 2003 itu dibuat terkejut dengan beberapa pemain tim Papua yang bermain kasar.

“Kita kaget karena ada beberapa pemain mereka yang main agak keras di laga persahabatan malam tadi,” ujar Keltjes kepada Jubi, Selasa (20/10/20) malam, selepas laga.

Sebagai mantan pelatih yang pernah menangani Edu (Ivakdalam), Keltjes pun menyarankan agar ke depannya, Edu bisa mengontrol mental dan emosi para pemainnya.

Karena menurutnya, permainan keras yang menjurus kasar akan sangat merugikan tim di saat melakoni laga-laga penting.

“Jangan sampai permainan keras itu menjurus kasar dan sampai main tangan saat mereka bermain di PON XX nanti. Karena itu akan sangat merugikan tim,” tuturnya.

Baca juga: Tim sepak bola Papua menang tipis lawan Jatim di leg pertama laga eksebisi

Loading...
;

Laga eksibisi yang digelar tertutup untuk umum ini berjalan sengit sejak menit awal. Meski hanya berjalan selama 2×35 menit, namun laga ini berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama bermain ngotot.

Menanggapi hasil kemenangan anak asuhnya, pelatih tim sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam, tak lantas jumawa. Kaka Edu, sapaan akrabnya, mengaku masih banyak kekurangan dalam performa timnya di laga itu.

“Dengan adanya laga ini, kita sudah dapat gambaran tentang lawan yang akan kita hadapi di PON XX nanti. Awalnya kita tidak bermain lepas dan di bawah tekanan, tetapi setelah itu kita bisa bermain lepas. Hanya saja kita masih ada kekurangan yang harus dibenahi dan organisasi pemain serta kondisi fisik perlu ditingkatkan lagi,” ujar Kaka Edu.

Kendati timnya keluar sebagai pemenang, namun Kaka Edu mengapresiasi permainan tim Jawa Timur yang dilatih mantan pelatihnya, Rudy Wiliam Keltjes.

“Saya sangat bersyukur karena tim Jatim datang ke sini diundang, tetapi mereka membantu tim kita juga sehingga kita bisa lihat kekurangan kita untuk diperbaiki, ini sangat kita butuh dalam ujicoba,” ungkap Edu.

Tim sepakbola Papua akan kembali berhadapan dengan tim Jawa Timur di laga eksibisi kedua dalam peresmian 9 venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, pada Jumat (23/10/20) nanti di Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top