Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Disnaker Deiyai bina delapan pemuda jadi mekanik motor

papua-kantor-bupati-deiyai
Kantor Bupati Deiyai, Papua - Jubi/deiyaikab.go.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Untuk menciptakan lapangan kerja bagi kalangan generasi muda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai, Papua melaui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat bekerjasama dengan bengkel motor Deiyai akan menggelar pelatihan bengkel sepeda motor atau mekanik di bengkel tersebut.

“Minggu besok akan kami lakukan pelatihan bengkel motor bagi delapan pemuda, mereka asal dari lima distrik,” ujar Kepala Disnaker Deiyai, Yance Gobai, kepada Jubi, di Deiya-Papua, Sabtu (15/8/2020).

Gobai menegaskan pelatihan ini digagas untuk membekali ilmu pengetahuan para generasi muda untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna kemampuan, produktivitas, dan kesejahteraan masa depan.

Disnaker Deiyai bina delapan pemuda jadi mekanik motor 1 i Papua

“Untuk itu kita terus berpacu memajukan sumber daya manusia yang siap pakai dengan diselenggarakannya pelatihan keterampilan,” ucap dia.

Baca juga: Diskaner Deiyai buka pelayanan KW-2

Sekretaris Disnaker Deiyai, Siprianus Edowai, mengatakan sementara ini pihaknya memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di Kampung Okomo, namun karena bangunannya tak layak maka dilakukan kerjasama dengan bengkel tersebut.

Menurut Edowai, pihaknya selaku penyelenggara minta kepada para peserta agar usai pelatihan, kelak membuka usaha sendiri di masing-masing distrik atau di kabupaten.

Loading...
;

“Karena masih banyak peluang saat ini, kita masih minim bengkel sepeda motor padahal pengguna motor cukup tinggi,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top