Ditinggal 2 pemain asingnya, Jacksen tak mau terburu-buru cari pengganti

Persipura Jayapura Papua
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. - Dok. Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tak ingin terburu-buru mencari pemain baru untuk menggantikan Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius yang hengkang dari Persipura. Jacksen menyatakan yakin Persipura akan tetap solid meski ditinggalkan dua pemain asing tersebut.

Selepas kepergian Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius itu, Jacksen terus berfokus kepada pemusatan latihan (TC) Persipura di Kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Dalam pemusatan latihan itu, para pemain Persipura bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 yang sempat dihentikan gara-gara pandemi Covid-19 akan segera bergulir lagi pada Oktober mendatang. Pada 3 Oktober, Persipura akan berhadap dengan salah satu tim terkuat Liga 1, yaitu Persija Jakarta. Pertandingan perdana Persipura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 itu akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang.

Sejak dua pekan terakhir, Jacksen mulai menyimulasikan strategi bermain yang cocok pasca kepergian da Rocha dan Comvalius. Jacksen yakin Persipura akan tetap mampu bermain solid tanpa perlu terburu-buru mencari pengganti  da Rocha dan Comvalius.

Baca juga: Manajemen Persipura beberkan alasan hengkangnya Arthur Cunha

“Saya belum ada rencana untuk mendatangkan pemain lain untuk menggantikan Arthur sama Comvalius. Skuad kita saat ini bisa dibilang masih sangat mumpuni,” kata Jacksen kepada Jubi melalui layanan pesan WhatsApp, Sabtu (12/9/2020).

Jacksen menyatakan ia masih memiliki stok pemain yang bisa dimainkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan da Rocha dan Comvalius. Di lini belakang Persipura, Jacksen masih punya pilihan dengan memainkan bek senior, Ricardo Salampessy, Donny Monim dan Israel Wamiau, plus gelandang serba bisa, Muhammad Tahir. Sementara di lini depan, skuad Mutiara Hitam masih memiliki sang kapten Boaz Solossa, Ferinando Pahabol, dan Marinus Wanewar.

Loading...
;

Sejumlah pemain muda Papua, seperti Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, Theofillo Numberi, Fridolin Yoku dan Imanuel Rumbiak juga bisa menjadi pilihan alternatif dalam skema yang diinginkan Jacksen.Tak hanya itu, Persipura juga mendapatkan tenaga tambahan dari duo legiun asing di lini tengahnya, yakni Thiago Amaral asal Brasil dan Takuya Matsunaga asal Jepang.

Di tempat terpisah, manajemen Persipura yang diwakili Asisten Manajer Arvydas Ridwan Bento Madubun mengataka pihaknya akan berdiskusi dengan Jacksen Tiago untuk membahas kondisi tim pasca kepergian Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius. “Kita akan berdiskusi dengan Coach Jacksen, untuk membahas pemain pengganti mereka,” ujar pria yang akrab disapa Bento ini.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top