Follow our news chanel

Previous
Next

Dokter tim beberkan kondisi terkini tiga pemain Persipura

Papua
Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat menjalani latihan / Media Officer Persipura

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tiga pemain Persipura Jayapura harus menepi sementara waktu karena mengalami cidera saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. Tiga pemain tersebut yakni sang kapten Boaz Solossa, Ricardo Salampessy dan pemain muda, Imanuel Rumbiak.

Diungkapkan dokter tim Persipura, Benny Suripatty, cidera ketiganya tergolong tak parah, dan sudah ditangani oleh fisioterapis serta dipantau langsung olehnya.

“Kalau cidera Bochi (Boaz Solossa) itu sudah ditangani oleh fisioterapis dan saya ikut memantau. Sedangkan Ricardo bukan mengalami hernia seperti kabar sebelumnya, tapi gangguan otot sekitar perut. Sementara Manu mengalami cidera paha,” ujar dokter Benny kepada Jubi via telepon, Minggu (30/8/20).

Menurutnya, Bochi dan Ricardo bisa kembali pulih lebih cepat, bahkan masa pemulihannya kemungkinan tak sampai seminggu. Namun khusus Manu Rumbiak, kondisinya belum bisa dipastikan, karena selain mengalami cidera pada paha kanannya, ia juga mengalami demam.

“Kalau untuk Bochi dan Ricardo kemungkinan bisa lebih cepat masa pemulihannya. Hanya saja kalau kondisinya Manu belum bisa dipastikan karena dia mengalami demam. Makanya saya seharian ini memantau kondisinya, khawatirnya kalau malaria,” jelas dokter Benny.

Dokter Benny sendiri tak memungkiri jika cidera yang dialami oleh ketiga pemain Persipura tersebut karena kondisi tubuh yang kaget dengan intensitas latihan setelah cukup lama hanya berlatih mandiri secara daring dan hampir lima bulan tanpa menjalani latihan berat.

Hal senada juga dikatakan oleh sang juru taktik, Jacksen F. Tiago. Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengungkapkan jika ketiganya mengalami masalah kebugaran sejak beberapa hari mengikuti latihan di Kota Batu, Malang.

Loading...
;

“Mereka harus latihan terpisah, dan akan dipantau terus kondisinya. Semoga dalam waktu dekat bisa lekas pulih dan berlatih kembali,” kata Jacksen.

baca juga : Pemain muda Persipura, Jacksen Tiago tak pilih pilih

Sementara itu, gelandang muda Persipura, Imanuel Rumbiak mengatakan, kondisinya kini sudah lebih baik ketimbang waktu pertama cidera. Meskipun sempat merasakan demam, namun pemain yang akrab disapa Manu ini mulai kembali prima.

“Saya lagi mengalami cidera di bagian paha besar, dan sekarang saya masih dalam kondisi terapi, tapi sudah semakin membaik. Jadi yah kira-kira dalam waktu dekat saya sudah bisa bergabung lagi untuk ikut latihan,” ujar Manu. (CR-4)

Editor : Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top