DPMK Yalimo gelar pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa

papua-siskeudes-yalimo
Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa (Aplikasi Siskeudes) bagi aparatur pemerintah desa yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Senin (16/11/2020) – Jubi/Humas Pemkab Yalimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua mengadakan pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa (Aplikasi Siskeudes) bagi aparatur pemerintah desa. Pelatihan berlangsung di Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo, Senin (16/11/2020).

Pelatihan dibuka langsung oleh Pjs. Bupati Yalimo, Simeon Itlay, dan dihadiri oleh Kepala Dinas DPMK Kabupaten Yalimo, Malhay Mabel, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), TNI/Polri, aparatur distrik dan kampung, serta undangan.

“Saya sangat senang ketemu dengan lima kepala distrik dan 300 kepala kampung se Kabupaten Yalimo dalam rangka mengikuti pelatihan ini. Pertemuan dengan kepala distrik dan kepala kampung merupakan agenda saya sejak datang di Yalimo. Untuk itu saya harapkan kepada semua kepala kampung yang mengikuti pelatihan pada hari ini agar dapat melakukan program-program dari akar budaya kita sendiri berbasis pada warisan leluhur kita dan juga tetap mengikuti perkembangan teknologi digital di era globalisasi saat ini sehingga masyarakat Kabupaten Yalimo terdepan dan tercepat dalam pembangunan di wilayah adat La Pago, terutama di Provinsi Papua,” kata Pjs Bupati Yalimo, Simeon Itlay, saat menyampaikan sembutan, sebagaimana tertuang dala rilis pers yang diterima Jubi di Jayapura, Selasa (17/11/2020).

Lebih jauh Pjs Bupati Simeon Itlay mengatakan dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020, para aparatur kampung agar tetap berada pada rambu-rambu bahwa dalam proses pelaksanaan pemilihan tanggal 9 Desember 2020 tetap aman, damai, dan demokratis.

“Karena demokratis itu artinya pemilihan dilakukan langsung oleh rakyat,” katanya.

Pada kesempatan itu Pjs Bupati Simeon Itlay juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran para kepala kampung.

“Anda semua merupakan kunci utama pembangunan di Kabupaten Yalimo sehingga kita berharap pembangunan di kampung bisa menjadi role model atau kampung percontohan,” katanya.

Loading...
;

Baca juga: Pemkab Yalimo gelar apel siaga antisipasi bencana

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Yalimo, Malhay Mabel, pelatihan kali ini difokuskan kepada aparatur desa dalam hal pelatihan sistem aplikasi Siskeudes atau pengelolaan keuangan desa.

“Untuk itu saya berharap kepada semua aparatur desa yang mengikuti pelatihan pada hari ini agar dapat mengikuti peltihan dengan baik sehingga bisa melaksanakan pengelolaan keuangan desa dengan baik,” kata Malhay Mabel.

Malhay Mabel minta kepada para aparatur desa, selama masa Pilkada Kabupaten Yalimo, untuk tetap menjaga netralitas, menjaga keamanan dan perdamaian, demi kebaikan bersama di kabupaten yang terletak di wilayah pegunungan tengah Papua itu. (Adv)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top