Follow our news chanel

Previous
Next

DPRD Yahukimo mempercepat masa sidang I 2020 untuk bahas anggaran

Papua
Penyerahan LKPJ Pemerintah kepada Ketua DPRD Yahukimo -Jubi/Piter Lokon 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yahukimo masa sidang I Tahun 2020, telah dibuka oleh Ketua DPRD Yahukimo, Yosia Mirin didampingi Wakil Ketua I DPRD Yahukimo, Nehemia Elopore serta disaksikan oleh Pjs Bupati Yahukimo, Hosea Murib.

Hosea Murib mengatakan pembukaan rapat paripurna pertama masa sidang I dan II ini membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) atas pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Selain itu, dibahas pula Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2019 yang dipercepat.

“Ini salah satu misi yang dipercayakan oleh Menteri Dalam Negeri. Oleh karena itu saya sebagai Bupati minta kepada seluruh penyelenggara berdasarkan perundang -undangan, dimohon supaya dipercepat, 1 sampai 2 bulan ke depan ini,” katanya.

Ketua DPRD Yahukimo, Yosia Mirin mengatakan, permintaan untuk mempercepat rapat paripurna DPRD Kabupaten Yahukimo, masa persidangan I tahun 2020, dengan agenda pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban dalam pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Yahukimo tahun 2019, diterima.

“Yahukimo kan sudah dapat Wajar tanpa pengecualian (WTP), jadi kami DPRD pada intinya terima,” kata kepada Jubi, Kamis (8/10/2020) di Yahukimo, Papua.

Kata dia, selanjutnya DPRD akan melakukan rapat-rapat dengan tim anggaran Pemerintah Daerah.

Loading...
;

“Hari ini adalah rapat paripurna LKPJ Bupati, dan kita akan minta cepat untuk materi perubahannya. Sehingga target paling lama bulan November minggu kedua selesai,” kata Mirin.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top