Follow our news chanel

Previous
Next

Dua gelandang Persipura nyatakan siap hadapi Persija

papua-persipura-gelandang
Dua gelandang Persipura, Takuya Matsunaga dan Fridolin Yoku, saat berduel dalam game internal - Jubi/MO Persipura 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dua gelandang Persipura Jayapura-Papua, Takuya Matsunaga dan Fridolin Yoku, telah memberi isyarat jika keduanya sudah dalam kondisi siap untuk menantang Persija Jakarta di laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 3 Oktober mendatang.

Keduanya m

engaku sudah optimistis usai menjalani pertandingan ujicoba internal selama 90 menit. Dalam laga internal tersebut, keduanya mengaku performa mereka mengalami peningkatan.

Gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga yang akrab disapa Taki, mengatakan dalam laga ujicoba tersebut dirinya merasakan ada perubahan signifikan dalam timnya.

“Hasilnya sangat bagus, dan kita bermain dengan intensitas tinggi di semua posisi. Saya juga melihat ada kompetisi untuk semua posisi dan itu buat intensitas permainan kita jadi lebih tinggi,” ujar Taki kepada Jubi, Jumat (25/9/20).

Taki sendiri merasa performanya telah stabil, meskipun tak pernah merumput selama lima bulan akibat pandemi Covid-19. Eks gelandang Kalteng Putera ini mengaku sudah siap bertanding menghadapi Persija.

“Tidak ada kendala dalam ujicoba tersebut, walaupun kita semua hanya berlatih selama lima bulan. Semua sudah siap untuk main 90 menit di lapangan,” ungkap Taki.

Loading...
;

Baca juga: Persipura jajaki stadion yang nyaris jadi tempat karantina pasien Covid-19

Sementara itu, gelandang muda Persipura, Fridolin Yoku, yang baru saja didatangkan dari Semen Padang menjelang Liga 1 2020, Januari lalu, mengatakan dirinya mengalami peningkatan dalam segi performa.

Pemain yang akrab disapa Rido ini menyatakan timnya sudah dalam kondisi siap jelang meladeni Persija Jakarta di laga perdana lanjutan Liga 1 2020.

“Intinya dari hasil selama latihan dan ujicoba internal kemarin, saya merasakan ada perkembangan dari semua segi,” ujar Rido.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, juga mengakui jika performa anak asuhnya sudah lebih baik dibanding awal menjalani pemusatan latihan beberapa waktu lalu.

Juru taktik tim kebanggaan masyarakat Papua ini menilai performa anak asuhnya di setiap posisi dalam laga ujicoba internal telah mencapai progres positif.

“Saya pikir sudah cukup baik, dan suasana bertanding yang sangat kompetitif, itu yang kami dapat dalam laga ujicoba internal kemarin,” pungkas Jacksen.

Pasukan Mutiara Hitam kebanggaan masyarakat Papua ini kabarnya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai dipastikan tak bisa bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang, lantaran stadion tersebut hendak direnovasi. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top