Follow our news chanel

Dua kali kalahkan tim Jatim, Edu tak besar kepala

papua-eduard-ivakdalam
Pelatih tim sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam  - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih tim sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam, tak merasa besar kepala dengan hasil dua kali kemenangan yang diraih atas tim Jawa Timur (Jatim) di dua laga eksibisi yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Di laga kedua yang bergulir selepas peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Jumat (23/10/20) malam, Papua atas Jatim menang dengan skor mencolok, 4-0.

Sang juru taktik yang akrab disapa Edu, menuturkan meskipun timnya berhasil memetik kemenangan di dua laga eksibisi kontra Jawa Timur, namun dirinya tetap merendah dan mengakui banyak mendapatkan pelajaran berharga.

Edu juga mengaku salut dengan performa anak asuhnya yang sudah berjuang habis-habisan untuk mempersembahkan kemenangan bagi Papua, walaupun hanya di laga ujicoba.

“Saya pikir anak-anak kita sudah memberikan perlawanan yang luar biasa. Tapi kita juga mendapatkan banyak pembelajaran dari laga ujicoba menghadapi Jawa Timur. Terima kasih untuk tim Jatim yang telah menjadi lawan yang sepadan untuk tim kita, karena selama TC kita belum mendapatkan lawan tanding yang sepadan,” ujar Edu kepada Jubi selepas laga.

Baca juga: Kembali kalah dari anak didiknya, Rudy Ketljes kecewa untuk kedua kali

Eks kapten Persipura Jayapura ini, menuturkan meski timnya berhasil menang di dua laga eksibisi kontra Jawa Timur, namun ia mengakui masih ada kelemahan yang perlu dibenahi oleh timnya.

Loading...
;

“Dari dua laga eksibisi ini, kita masih perlu meminimalisir kesalahan-kesalahan dasar dan juga mental pemain. Pemain kita masih mudah terpancing emosi, dan saat PON nanti itu tidak boleh lagi terlihat. Saya berharap tim kita bisa terus bermain baik seperti di dua laga eksibisi ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua, Benhur Tomi Mano, juga mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak-anak Papua di laga eksebisi kontra Jawa Timur.

Namun menurutnya, Edu perlu meningkatkan fisik para pemainnya maupun teknis dari masing-masing pemain, demi mengejar target medali emas PON XX.

“Target saya dari awal kan Papua harus medali emas di PON XX. Tadi saya lihat kekurangan kita tinggal disiplin dan juga fisik harus ditingkatkan lagi supaya lebih kuat dan stamina mereka juga, tapi teknik mereka sudah bagus. Juga jangan hanya bermain individu karena mereka bermain 11 orang,” pungkas Benhur. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top