Follow our news chanel

Previous
Next

KPUD tetapkan dua paslon kontestan Pilkada Manokwari

papua-kpud-manokwari
Kantor KPUD Manokwari. Paslon HEBO dan SMART ditetapkan sebagai kontestan Pilkada Manokwari 2020 - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Provinsi Papua Barat, Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO) dan Sius Dowansiba-Mozes F. Rudi Timisela (SMART) secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon kontestan Pilkada Manokwari 2020.

Ketua KPUD Manokwari, Abdul Muin Salewe, mengatakan paslon HEBO dan SMART dinyatakan memenuhi syarat sebagai dua pasangan calon (kontestan) Pilkada Manokwari setelah sejumlah kriteria dua pasangan calon dinyatakan lengkap melalui rapat Pleno KPUD Manokwari yang dilakukan terbatas dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Semua sudah lengkap, hanya salah satu pasangan calon yang akan melengkapi berkas pengunduran dirinya dari ASN,” kata Muin, di Manokwari-Papua Barat, Rabu (23/9/2020).

Setelah pleno penetapan, lanjut Muin, dua paslon kontestan Pilkada Manokwari ini dijadwalkan Kamis (24/9/2020) akan mengambil nomor undian untuk tahap nomor urut paslon.

“Untuk pleno penetapan hari ini berjalan aman dan damai. Besok giliran pengambilan nomor urut paslon,” kata Muin.

Baca juga: Pasangan Herman Anitu Basik Basik dan Sularso tidak lolos

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, mengatakan asistensi terhadap sembilan daerah pelaksana pilkada bupati dan wakil bupati di Papua Barat tahun 2020 menjadi perhatian khusus mengingat pelaksanaan semua tahapan tetap berjalan dengan protokol kesehatan.

Loading...
;

“Secara hierarki, KPU Pusat telah putuskan untuk Pilkada Serentak 2020 tetap dilaksanakan pada 9 Desember dengan perketat protokol kesehatan. Oleh karena itu, tugas KPU provinsi untuk pastikan semua tahapan berjalan dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Semunya, melalui sambungan telepon selulernya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Prawar, mengatakan pantauan Bawaslu pada proses penetapan paslon dan pengambilan nomor urut para kontestan Pilkada Manokwari akan terus dilakukan untuk memastikan pelaksanaan dua tahapan menjelang penandatanganan pakta integritas Pemilu damai di Manokwari dapat terlaksana.

“Kami hadir untuk pastikan semua tahapan berjalan damai, sesuai tugas dan fungsi Bawaslu. Hari ini pleno KPU untuk penetapan dua paslon Pilkada Manokwari berjalan aman dan damai,” kata Prawar. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top