Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Ketua DPW Kota Jayapura
Ketua DWP Kota Jayapura, Maria Pekey (kanan), saat berbincang dengan kolega - Jubi/Ramah

DWP Kota Jayapura ajak anggotanya sosialisasikan prokes

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura mengajak seluruh anggotanya untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna mempercepat memutus penyebaran Covid-19.

“Kita bisa ikut mengimbau masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Misalnya, harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan lain-lainnya,” ujar Ketua DWP Kota Jayapura, Maria Pekey, di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (28/6/2021).

Menurut Pekey, adanya sosialisasi tersebut membuat masyarakat menjadi paham mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan tersebut dengan harapan masyarakat tidak tertular Covid-19.

“Kita mulai dulu untuk sosialisasi pada keluarga kita, sanak keluarga, dan para tetangga kita di sekitar supaya sama-sama membentengi diri kita dari bahaya Covid-19 yang bisa menyebabkan kematian,” ujar Pekey.

Pekey juga mengingat kepada seluruh anggota DWP mulai dari instansi pemerintahan hingga BUMN dan BUMD di ibukota Provinsi Papua itu untuk bersama-sama berkomitmen menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri supaya tetap aktif menjalankan organisasi.

“Setiap kali pertemuan, saya selalu mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun maupun memakai hand sanitizer,” ujar Pekey.

Pekey berharap baik anggota DWP maupun masyarakat memiliki kesadaran untuk melawan Covid-19 sehingga kehidupan kembali normal tanpa ada rasa takut untuk melakukan aktivitas terutama saat berada di luar rumah.

Loading...
;

Baca juga: Warga di sekitar venue PON Papua wajib divaksin

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan DWP salah satu mitra strategis pemerintah dalam menyukseskan program dan kegiatan, salah satunya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengajak seluruh anggota DWP Kota Jayapura dengan turut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada anggotanya masing-masing maupun masyarakat supaya mempercepat memutus penyebaran Covid-19,” ujar Rustan.

Menurut Rustan, angka harian paparan Covid-19 di ibukota Provinsi Papua ini mulai mengalami peningkatakan dari 8 orang yang terpapar, naik menjadi 27 orang.

“Ini sangat mengkhawatirkan lonjakan kasus Covid-19. Jangan sampai Kota Jayapura menjadi zona merah. Untuk itu, dibutuhkan peran masyarakat termaksud DWP dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujar Rustan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top