Ferdinando Fairyo ingatkan Persipura jangan kalah lagi

papua
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada pemainnya / Sudjarwo Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mantan kapten Persipura era 1990-an, Ferdinando Fairyo mengingatkan jangan sampai tim berjuluk Mutiara Hitam membikin hatrick kekalahan. Fairyo menyatakan Persipura Jayapura tidak boleh kalah saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021 pada Minggu (19/9/2021) besok.

Dalam dua laga awal kompetisi Liga 1 2021, Persipura menelan kekalahan beruntun. Persipura kalah melawan Persita Tangerang dengan skor 3 – 1, lalu kalah 0 – 1 dari Persela Lamongan yang bermain hanya dengan 10 pemain. Akibatnya, Persipura terpuruk di dasar klasemen, tanpa poin.

Dalam pertandingan Minggu (19/9/2021) malam di Indomlik Arena, Tangerang, besok, Persija maupun Persipura sama sama ingin menang. Jika Persipura menelan dua kekalahan beruntun, Persija Jakarta juga belum pernah memenangi laga kompetisi Liga 1 2021. Persija bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman pada pekan pertama, maupun 2-2 dengan PSIS Semarang pada pekan kedua.

Baca juga: Jacksen Tiago berharap laga lawan Persija jadi momen kebangkitan Persipura

Memang dalam sepak bola selalu ada istilah bola itu bundar, tetapi secara mental  tim asuhan Jacksen F Tiago berbeban berat karena harus menang. Pasalnya dua penyerang Persija Osvaldo Hai di sisi kiri dan  Rico Simanjuntak memiliki kecepatan yang akan merepotkan barisan pertahanan Persipura.

Umpan umpan terukur dari Osvaldo maupun Rico Simanjutak jelas akan memanjakan Marco Simic. Striker asal Kroasia ini akan membongkar pertahanan Persipura yang sudah kebobolan empat gol, sedangkan Persija baru kemasukan tiga gol.

Lini belakang Persipura dikawal Ricardo Salampessy, Israel Mameyau, Donny Monim dan David Rumakeik harus bekerja keras. Mereka juga harus bermain padu dengan bek tengah asal Brasil, Henriqu Motta.

Loading...
;

Baca juga: Jangan tangisi kekalahan beruntun Persipura

Duel lini tengah pun sangat keras karena  Persija punya Rohid Chan. Toni Sucipto dan Rezaldi Hehanusa berhadapan dengan M Tahir, Todd Ferre, Ian Kabes dan Nelson Alom. Mampukah Todd Ferre dan kawan kawan lupakan kekalahan sehingga menyuplai si kulit bundar dengan sempurna ke kaki Ricky Kayame, Ferinando Pahabol, dan striker asal Ukraina, Yechen Bokhasvilli?

Apalagi lini belakang Persija ada mantan bek tengah Persipura Octavio Dutra yang sudah pasti memahami karakter bermain Persipura. Tentunya bola itu bundar, tetapi melihat materi pemain kedua tim jelas akan semakin menarik karena kedua tim belum pernah menang.

Meski Persija mematok target harga mati kemenangan, pelatih Jacksen pun demikian, karena kekalahan beruntung akan membuat Persipura semakin terpuruk dalam di zona degradasi. Tak heran kalau Fernando Fairyo bilang, jika terjadi hatrick kekalahan, sebaiknya Jacksen F Tiago angkat koper tinggalkan tim berjuluk Mutiara Hitam.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top