Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-swab-test
Ilustrasi, warga saat melakukan swab test di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

FKUB Kota Jayapura: Mari berdamai dengan Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura, Pendeta Moses Pulalo, mengajak masyarakat di ibukota Provinsi Papua ini untuk berdamai dengan Covid-19 dengan cara menjaga diri untuk tetap sehat.

“Mari berdamai dengan Covid-19 dengan tetap menjaga diri. Saya sehat, ko (kamu) sehat,” ujar Pendeta Moses Pulalo, usai mengikuti forum diskusi pemerintah daerah bersama FKUB Kota Jayapura dalam rangka upaya penanganan Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Rabu (4/11/2020).

Pulalo yang juga menjabat sebagai Ketua Klasis Distrik Muara Tami, mengatakan berdamai dengan Covid-19 karena penyakit yang bisa membawa kematian ini berada di tengah-tengah masyarakat sehingga harus dihadapi dengan tenang supaya imunitas tubuh tidak turun karena kekhawatiran akan terjangkiti.

“Ketika kita takut dengan Covid-19, maka kita tidak bisa berbuat apa-apa. Aktivitas ekonomi dan peribadatan harus tetap jalan dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” ujar Pulalo.

Untuk itu, Pulalo berharap kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah supaya kehidupan bisa kembali normal.

Hingga hari ini, penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura sudah hampir mencapai 5 ribu orang dan sebanyak 78 orang meninggal dunia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Abdul Hafid Jusuf, mengatakan berdamai dengan Covid-19 agar produktivitas dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Loading...
;

“Berdamai dengan Covid-19 itu bukan berarti kita duduk sama-sama dengan Covid-19, tidak. Namun, masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Hafid.

Menurut Hafid, langkah yang harus ditempuh masyarakat agar bisa berdamai dengan Covid-19, yaitu tetap membiasakan hidup bersih dan sehat serta makan makanan yang sehat, baik buah maupun sayuran.

“Jika ini dilakukan secara bersama-sama, maka segala penyakit termasuk Covid-19 ini akan hilang dalam waktu singkat. Mari kita cegah diri kita dan orang lain dari virus korona dengan membudayakan hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan,” ujar Hafid. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top