Follow our news chanel

Previous
Next

Gelandang Persipura asal Jepang dan Brasil ternyata beda kesiapannya hadapi liga 1

Papua
Dua Gelandang Asing Persipura, Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral saat berlatih di Malang / MO Persipura 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Takuya Matsunaga, Gelandang Persipura Jayapura berkebangsaan Jepang, mengaku sudah tak sabar ingin merumput di kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan dihelat kembali pada Oktober tahun ini, pasca terhenti akibat pandemi Covid-19.

Taki, sapaan akrabnya mengatakan, dirinya ingin mempersembahkan prestasi bagi klub berjuluk Mutiara Hitam di kompetisi musim ini.

Pasalnya, sejak pertama kali bergabung, Januari lalu, Taki sudah mengenal Persipura sebagai salah satu klub dengan prestasi mentereng di liga sepak bola Indonesia.

Ia pun sudah tak sabar untuk memulai kompetisi kembali dengan target membawa Persipura juara.

“Senang bisa kembali berlatih setelah vakum hampir lima bulan, saya sudah tak sabar untuk berkompetisi lagi. Target saya ingin membawa Persipura juara, dan saya akan memberikan penampilan terbaik saya sebisa mungkin. Saya akan berusaha memainkan setiap laga bersama Persipura,” ujar Taki kepada Jubi, Selasa (1/9/20).

Pasca sepekan menjalani latihan di kamp TC Kota Batu, Malang, Taki mengaku jika timnya sudah dalam kondisi lebih baik ketimbang saat baru memulai TC. Saat ini, mereka sedang digenjot dengan menu latihan taktik dan fisik.

Eks gelandang Kalteng Putera ini mengungkapkan, selama sepekan menjalani TC, dirinya tak mengalami kendala dan tetap dalam kondisi terbaik sebelum menggelar laga uji coba.

Loading...
;

“Sangat bagus. Semua pemain fokus untuk latihan. Fisik dan taktik sudah jauh lebih kuat. Tidak ada masalah berarti, fitnes juga sangat membantu, dan sekarang kita fokus pada taktik,” jelas Taki.

Berbeda dengan Taki, rekan setimnya yang juga sesama pemain asing, Thiago Amaral justru mengaku belum berada pada level maksimal. Gelandang asal Brasil ini masih membutuhkan sedikit waktu untuk mencapai kondisi terbaiknya.

“Minggu pertama kita sempat mengalami hambatan karena harus beradaptasi lagi. Saya masih butuh waktu untuk kembali pada  kondisi maksimal. Tapi Oktober nanti saya yakin sudah bisa 100 persen,” ujar Thiago.

Sementara itu,  Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku tak khawatir dengan kondisi kedua gelandang asingnya itu.

Jacksen telah menyiapkan rencana untuk memaksimalkan dua pemain tersebut pasca kehilangan Sylvano Comvalius.

“Adaptasi kedua pemain tersebut sudah sangat baik. Yang jelas saya tidak pernah pilih-pilih pemain, baik yang muda maupun senior. Siapa pun pemain yang siap saat kita butuhkan, saya akan mainkan,” kata Jacksen.

Sekadar diketahui, Takuya Matsunaga didatangkan oleh manajemen Persipura bersamaan dengan Thiago Amaral jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Januari lalu. Keduanya merupakan rekomendasi langsung dari Jacksen Tiago. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top