Follow our news chanel

Kontrak berakhir Desember, gelandang Persipura bakal pulang ke Brasil

papua-persipura-thiago-amaral
Gelandang Persipura asal Brasil, Thiago Amaral, saat berduel dengan pemain PSS Sleman - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gelandang asing Persipura Jayapura-Papua, Thiago Amaral, kini tengah memikirkan masa depannya mengingat kontrak kerjanya akan segera berakhir Desember nanti. Thiago Amaral didatangkan oleh manajemen Persipura dari klub Lebanon, Al Bourj, pada Januari lalu menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Pemain yang pernah memperkuat klub asal Kalimantan, Barito Putera, pada turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) tahun 2016 silam itu mengaku akan segera membahas kontraknya bersama manajemen Persipura, sebelum memutuskan pulang ke Brasil.

Amaral masih berkomitmen untuk membela tim berjuluk Mutiara Hitam di kompetisi Liga 1 2020, meskipun belum ada kepastian kapan lanjutan kompetisi akan kembali digulirkan.

“Saya akan menyelesaikan situasi kontrak saya secepat mungkin dan akan kembali ke Brasil. Kontrak saya sekarang berakhir pada bulan Desember dan saya perlu berdiskusi dengan manajemen klub,” ujar Amaral kepada Jubi via pesan WhatsApp, di Jayapura-Papua, Selasa (3/11/20).

Playmaker yang sudah mencetak dua gol untuk tim kebanggaan masyarakat Papua di Liga 1 2020 itu akan memutuskan pulang kampung ke Brasil jika saja kompetisi tak berlanjut hingga akhir tahun ini.

“Ya, saya pasti pulang ke Brasil karena saya tidak punya alasan untuk tinggal di sini tanpa latihan atau pertandingan,” ungkapnya.

Baca juga: Kompetisi tidak jelas, Playmaker Persipura tetap tekun berlatih

Loading...
;

Sebelumnya, mewakili manajemen Persipura, Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun, mengatakan pemberhentian kompetisi selama berbulan-bulan ini sangat berdampak pada nasib pemain. Kata Bento, sapaan akrabnya, dengan situasi pemberhentian Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini, mau tak mau pihaknya harus menyesuaikan perihal kontrak pemain.

Bento khawatir jika kondisi seperti itu terus berlanjut, perlahan akan menggerogoti pihak klub, khususnya dari segi finansial.

“Mau tidak mau harus kita sesuaikan, hanya sekarang ini kan kita posisinya melakukan adendum dengan pemain. Adendum kita lakukan dan kalau ada perubahan harus kita ubah lagi,” ujar Bento.

Saat ini, Boaz Solossa dan kolega tengah kembali menjalani latihan walaupun harus terpencar, ada yang di Jayapura dan ada yang di Kota Batu, Malang. Skuad besutan Jacksen Tiago ini berlatih secara daring.

“Tim harus tetap menjalani latihan sebagai persiapan, walaupun belum maksimal karena dilakukan secara virtual. Kita berharap, semua bisa berjalan baik sesuai harapan kita dan pemerintah melalui Polri bisa menerbitkan izin,” tutur Bento. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top