Follow our news chanel

Previous
Next

Gelandang Persipura asal Brasil ogah pulang kampung

papua-persipura-thiago-amaral
Gelandang Persipura Jayapira asal Brasil, Thiago Amaral, saat berduel dengan pemain Sulut United - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gelandang Persipura Jayapura – Papua, Thiago Amaral, mengaku belum mempunyai niat untuk kembali ke negara asalnya, Brasil, meskipun lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum pasti kapan akan digulirkan kembali.

Gelandang bernomor punggung 10 ini mengaku belum punya alasan kuat untuk meninggalkan Indonesia karena baru separuh jalan mengarungi kompetisi sepakbola Indonesia.

Amaral menuturkan dirinya masih akan berada di Kota Batu, Malang, menjalani program latihan sambil menanti kepastian terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Saya tetap akan berada di Kota Batu sambil menunggu sampai keputusan akhir. Saya belum punya alasan untuk kembali pulang ke Brasil,” ujar Amaral kepada Jubi di Jayapura-Papua, Minggiu (18/10/20).

Amaral memutuskan tinggal di Kota Batu, Malang, bersama rekannya asal Jepang, Takuya Matsunaga, dan pelatih Jacksen F. Tiago, juga pelatih kiper Gerson Rios dan pelatih fisik, Breno Araujo.

Sedangkan, pemain yang berdomisili di Jayapura memilih kembali ke Papua, setelah satu bulan lebih menjalani pemusatan latihan (TC) di Kawasan Agrowisata Kusuma, Kota Batu, Malang.

Sementara itu, pelatih tim kebanggaan masyarakat Papua, Jacksen Tiago, menyatakan tak mempunyai wewenang untuk mengizinkan pemain asing Persipura kembali ke negara asal mereka. Jacksen menuturkan keputusan tersebut menjadi wewenang manajemen klub.

Loading...
;

“Kalau soal itu wilayah manajemen klub, karena masa libur, saya yang menentukan mereka istirahat. Tapi mengenai izin keluar dari Indonesia atau tidak, itu sudah menjadi wewenang manajemen klub,” pungkasnya.

Baca juga: Ikut Rapat Luar Biasa PSSI, Persipura minta Liga 1 2020 bergulir lagi 1 November

Sebelumnya, Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, mengakui pihaknya setuju jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan dengan menyesuaikan pada kondisi pandemi Covid-19.

Bento menuturkan pihaknya menginginkan agar kompetisi bisa dilanjutkan kembali pada awal bulan, yakni tanggal 1 November mendatang.

“Setelah berdiskusi bersama perwakilan klub Liga 1 lainnya dan PSSI juga PT LIB, kami menyimpulkan keinginan klub untuk melanjutkan kompetisi, dan harapannya adalah bila memungkinkan tanggal 1 November sudah kick off,” ujar Bento.

Untuk mengantisipasi bergulirnya kompetisi, eks wartawan senior Jayapura ini, mengungkapkan tim berjuluk Mutiara Hitam masih terus menjalani latihan, meskipun skuad mereka kini tengah terpencar.

“Saat ini tim kita tetap menjalani latihan sebagai persiapan, walaupun belum maksimal karena harus dilakukan secara virtual,” ungkap Bento.

Mewakili manajemen Persipura, Bento mengharapkan semua rencana yang dihembuskan oleh seluruh kontestan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

“Kita berharap, semua bisa berjalan baik sesuai harapan kita dan pemerintah melalui pihak kepolisian bisa segera menerbitkan izin pertandingan,” pungkas Bento. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top