Follow our news chanel

Previous
Next

Gowes Lantamal XI Merauke dan pembagian sembako kepada masyarakat Sota

papua-lantamal-merauke
Penyerahan sembako dan masker secara simbolis kepada masyarakat di Distrik Sota -Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke-Papua, Brigjen TNI (Mar) Lukman ST, bersama prajurit dan Yonmarhanlan serta ibu-ibu Korcab XI Daerah Jalassenastri Armaga III menggelar gowes (bersepeda) dari garis start Distrik Sota, berakhir di kompleks rumah dinas TNI AL Polder dengan jarak tempuh sekitar 85 kilometer.

Kegiatan dengan tema “Gowes Lantamal XI Sota-Merauke bersama Pemkab Peduli masyarakat terdampak Covid-19” diikuti 122 pesepeda, Minggu (19/7/2020).

Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Lukman ST, mengatakan tujuan diselenggarakan gowes disamping mempererat persaudaraan keluarga besar Lantamal XI, juga untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako.

Baca juga: Noken bulu kasuari PNG di pasar tradisonal Sota Merauke

Bantuan paket sembako sebanyak 200 serta 150 masker itu atas kerja sama Lantamal XI bersama Pemkab Merauke-Papua yang diberikan kepada masyarakat terdampakpandemi Covid-19.

“Saya bersama Ketua Korcab XI DJA III menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Sota sebelum pelaksanaan gowes,” katanya.

Dijelaskan, gowes dengan jarak jauh itu, demi menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Loading...
;

“Kita coba dengan suasana baru dan udara pagi yang segar dari Sota-Merauke.”

Selain itu, lanjut Danlantamal XI Merauke-Papua, mengatakan kegiatan itu agar bisa berbagi bersama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Distrik Sota.

Yohanes (40) tahun, seorang warga Merauke mengapresiasi Lantamal XI yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19, berupa penyaluran bantuan sembako serta masker.

“Memang  masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tetap setiap bulan, benar-benar merasakan dampak dari (pandemi) Covid-19,” katanya.  (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top