Gubernur Sumut bertemu Bupati Merauke

Papua-Gubernur Sumut-Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi– Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, yang datang ke Kabupaten Merauke guna melihat sekaligus memberikan dukungan terhadap atletnya yang berlaga di PON XX Papua, menyempatkan waktu bertemu dengan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

“Saya sudah ketemu Pak Romanus Mbaraka beberapa hari lalu dan ada sejumlah hal penting kami bicarakan. Hanya saja tidak terlalu lama pembicaraan, karena ada kegiatan lain,” ungkap Rahmayadi kepada sejumlah wartawan, Kamis (14/10/2021).

Meski tak sempat menyampaikan kesepakatan kerjasama yang nantinya dilakukan bersama, namun Gubernur Sumut mengaku akan ada pembicaraan lanjutan di Jakarta.

“Nanti saya dan Pak Romanus akan jumpa lagi di Jakarta, sekaligus membicarakan beberapa hal penting sehubungan dengan kerjasama nanti,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumut berkunjung di Merauke

Disinggung apakah ada rencana Pemerintah Provinsi Sumut akan membeli beras dari Merauke, Gubernur Rahmayadi menjelaskan nanti dilihat ke depan karena jarak Papua ke Sumut sangat jauh, sehingga perlu didiskusikan kembali.

“Ya tentunya kita lihat terlebih dahulu cost yang dibutuhkan untuk pengangkutan beras Merauke ke Sumut. Nanti akan kami bicarakan lagi setelah bertemu di Jakarta,” ujarnya.

Loading...
;

Terpisah, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, mengakui telah bertemu dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan ada beberapa hal penting dibicarakan bersama.

“Ada beberapa hal saya bersama Pak Edy bicarakan dan akan ditindaklanjuti,” ungkap Bupati Mbaraka tanpa mau merinci hal penting apa saja yang dibicarakan dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top