Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

H-1 Iduladha, Pasar Hamadi lengang

papua-pasar-hamadi
Aktivitas jual beli di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kondisi keramain satu hari menjelang hari raya sering terjadi lonjakan pengunjung di pasar tradisional. Lonjakan pengunjung biasanya dimulai dari pukul 6 pagi sampai pukul 12 siang. Namun tahun ini pemandangan itu tidak terlihat di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua.

Pantauan Jubi, Kamis (30/7/2020), di Pasar Hamadi, Kota Jayapura-Papua jalan utama yang biasanya dipadati pengunjung kini terlihat tidak berdesak-desakan. Selain itu, sejumlah los dalam pasar juga tampak lengang. Namun masih ada pedagang dan pembeli yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

Salah satunya, Anto, seorang pedangan kios yang mengaku kehilangan pembelinya bila dibandingkan Hari Raya Iduladha tahun lalu atau sebelum mewabahnya virus korona.

H-1 Iduladha, Pasar Hamadi lengang 1 i Papua

“Jelas saja pembeli berkurang. Kalau lebaran tahun lalu di sepanjang jalan tempat saya jualan ini selalu ramai pengujung, bahkan tukang gerobak tidak bisa lewat, tapi sekarang gerobak bisa lewat,” ujar Anto.

Baca juga: Harga daging sapi di Kota Jayapura Rp140 ribu per kilogram

Pedagang komoditas pertanian, Rianti, mengatakan lapaknya selalu ramai pembeli seminggu jelang lebaran, namun kali ini terlihat sepi.

“Suasana lebaran tahun seperti kondisi pasar sehari-hari. Biasanya banyak pembeli, yang berkerumun di lapak saya. Beruntung saya tidak terlalu banyak stok banyak karena kondisi pasar sepi,” ujar Rianti.

Loading...
;

Rianti berharap pasar kembali beraktivitas dengan normal sehingga lapaknya kembali ramai dikunjungi pembeli.

Salah seorang pembeli, Amelia, mengatakan datang lebih pagi ke pasar untuk menghindari kerumuman, namun nyatanya kondisi pasar terlihat tidak terlalu ramai.

“Ya kalau setiap menjelang lebaran sudah pasti pasar selalu ramai, makanya saya datang pagi. Jam 6 pagi saya sudah sampai di Pasar Hamadi untuk membeli beberapa kebutuhan rumah tangga,” ujar Amelia. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top