Follow our news chanel

Previous
Next

Mantan Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae tutup usia

papua-habel-melkias-suwae
Mendiang Habel Melkias Suwae saat mengunjungi para pedagang di Pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bumi Kenambai Umbai Kabupaten Jayapura berduka. Mantan Bupati Jayapura dua periode (2001-2011), Dr. Habel Melkias Suwae, meninggal dunia pada usia 68 tahun.

Kabar duka tersebut lalu beredar di media sosial dan grup-grup WhatsApp yang menginformasikan bahwa Bapak Pemberdayaan Kabupaten Jayapura ini meninggal di kediamannya, di Apartemen Sudirman Park Jakarta, Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pengurus PGI Biro Papua, Ronal, melalui pesan WhatsApp menyampaikan jenazah mendiang Habel Suwae telah dibawa ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Selamat malam, Bapak dan Ibu, malam ini saya sedang berada di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, untuk melayat almarhum bapak terkasih kita, Bapak Habel Suwae. Beliau kena serangan jantung di rumahnya dan meninggal di kediamannya di Apartemen Sudirman Park, sekitar jam 3 siang. Kemudian dibawa ke  RSPAD Gatot Soebroto. Jenazah rencananya akan diterbangkan ke Jayapura pada besok malam, 4 September 2020, dengan pesawat Garuda (masih sedag diupayakan). Rencana tiba Sabtu pagi, 5 September di Jayapura. Pak Menteri BKPM, Pak Bahlil, sendiri yang mengantar ke RSPAD, dan malam ini mengatur pemberangkatan jenazah ke Jayapura. Demikian info sementara buat kita semua. Salam. Ronald, Biro Papua PGI “.

Baca juga: Habel punya istri dari Serui, suara masyarakat Serui bulat ke pasangan JOSUA

Terkait kabar duka tersebut, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura menyampaikan belasungkawa.

“Masyarakat dan Pemkab Jayapura kehilangan tokoh masyarakat Tabi, almarhum Habel Melkias Suwae. Tokoh berpengaruh pada masanya,  baik sebagai Ketua DPRD, Bupati Jayapura, maupun Ketua Partai Golkar Jayapura. Jasa-jasanya untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Jayapura akan dikenang selalu. Terima kasih dan selamat jalan senior, abang, dan sahabat yang baik,” ucap Bupati Awoitauw melalui pesan WhatsApp.

Loading...
;

Habel Melkias Suwae lahir di Tablanusu, Depapre, Jayapura, Papua, 28 Mei 1952. Habel Melkias Suwae menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Papua, dan pernah menjabat sebagai Bupati Jayapura selama dua periode, yakni  2001–2006 dan 2006–2011. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top