Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Harga bensin di Kampung Tagaepe Rp30 ribu/liter

papua-sekretrais-kampung-tagaepe
Sekretaris Kampung Tagaepe, Sefnat Mahuze – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Sekretaris Kampung Tagaepe, Distrik Nggui, Kabupaten Merauke-Papua, Sefnat Mahuze, mengungkapkan harga bahan bakar minyak (BBM) khusus bensin yang dijual pengecer di kampung tersebut Rp30 ribu/liter. Padahal  pengecer membeli bensin subsidi di Okaba dengan harga Rp7 ribu/liter.

“Memang harga bensin yang dijual pengecer di kampung kami Rp 30 ribu/liter. Harga yang sangat mencekik leher itu, karena transportasi yang sulit dijangkau dan hanya bisa diangkut dengan motor, akibat kondisi jalan rusak parah,” ungkap Sefnat saat ditemui Jubi di Kampung Tagaepe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke-Papua, Senin (14/9/2020).

Dikatakan, meskipun harga bensin sangat mahal, namun masyarakat tetap membeli untuk diisi di genset agar rumah bisa terang malam hari. Selain itu sebagai kebutuhan motor tangki saat bepergian.

Harga bensin di Kampung Tagaepe Rp30 ribu/liter 1 i Papua

“Biasanya masyarakat hanya bisa membeli sampai lima liter. Itupun digunakan hanya sehari. Ya kalau ada uang mereka beli, tetapi kalau uang sudah tidak ada lagi, mau buat bagaimana. Terpaksa malam hari gelap di rumah,” ungkapnya.

Baca juga: Guru mangkir, murid terlantar, bangunan SD Tagaepe-Ngguti mubazir

Bagi masyarakat setempat, harga bensin sangatlah mahal dan sulit untuk dibeli. Apalagi pendapatan yang didapatkan juga tak menentu tiap harinya.

“Ya mau bagaimana lagi, kondisinya seperti begini,” katanya pasrah.

Loading...
;

Hal senada disampaikan warga lain, Freddy Yolmen. Menurutnya, kalau masyarakat ada uang bisa membeli bensin. Tetapi ketika mereka tak memiliki uang, terpaksa pasrah saja.

“Mau lari ke Okaba untuk beli, jaraknya sangat jauh hingga puluhan kilometer. Belum lagi kondisi jalan yang rusak parah,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top