Follow our news chanel

Previous
Next

Dua pekan terakhir, harga telur ayam di Kota Jayapura naik

papua-telur-ayam-pedagang
Seorang pedagang telur ayam di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua saat merapikan barang dagangannya - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Seorang pedagang di Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Dahlia, mengatakan sudah dua pekan ini harga jual telur ayam naik, karena stoknya mulai menipis.

“Kurang kayaknya, karena sedikit saja yang masuk (telur ayam) dari Surabaya,” ujar Dahlia, saat ditemui Jubi di lapaknya di Pasar Hamadi, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Dahlia, satu rak telur ayam dijual Rp65 ribu (ukuran sedang) sampai Rp68 ribu (ukuran besar). Sebelumnya, telur ukuran sedang dijual Rp60 ribu dan ukuran besar dijual Rp65 ribu.

“Kalau lagi sepi begini karena korona saya pengambilan dari distributor paling banyak hanya 50 ikat, tapi kalau normal banyak saya ambil 100 sampai 150 ikat. Setiap minggu saya punya telur ayam habis, jadi setiap minggu saya jual telur baru,” ujar Dahlia.

Terkait menjelang pelaksaan Hari Raya Iduladha yang direncanakan pada 31 Agustus 2020, Dahlia belum bisa memastikan apakah harga jual telur ayam turun atau malah harganya tambah mahal.

“Kalau lagi mahal bisa Rp70 ribu sampai Rp75 ribu. Saya berharap harga telur tidak mahal karena kasian juga pembeli untuk kebutuhan Lebaran kalau mahal tidak beli telur, dan kami para pedagang tidak laku banyak,” ujar Dahlia.

Senada dengan yang disampaikan Dahlia, pedagang telur ayam lainnya, Wawan, mengatakan harga telur ayam dijual masih stabil bila dibandingkan Maret yang harga jualnya mencapai Rp100 ribu satu rak.

Loading...
;

Alhamdulillah ada juga pembeli walau tidak banyak. Ia sekarang harga mulai naik sudah dua minggu, karena stoknya sudah mulai berkurang,” ujar Wawan.

Wawan berharap harga telur ayam tidak melambung tinggi karena memberatkan konsumen, apalagi untuk kebutuhan saat Hari Raya Iduladha. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top