Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Kadinkes Kota Jayapura
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari - Jubi/Ramah

Pandemi makin terkendali, hari ini tak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan pandemi Covid-19 di ibukota Provinsi Papua semakin terkendali dengan tidak adanya kasus baru hingga Rabu (20/10/2021).

“Kemarin nol kasus. Artinya, tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujar Antari di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (21/10/2021).

Menurut Antari, tidak adanya penambahan kasus aktif Covid-19 di ibukota Provinsi Papua itu menjadi kabar baik menuju kehidupan normal tanda adanya kekhawatiran dalam beraktivitas.

“Kemarin kasus aktif yang sembuh ada dua orang sehingga kasus aktif tersisa delapan orang, yang dirawat KM Tidar [tempat isolasi terpusat terapung] dan rumah sakit,” ujar Antari.

Antari berharap tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19. Namun dirinya minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini, sehingga mempercepat dalam memutus penyebarannya.

“Tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, rajin olahraga, menjaga kesehatan, dan berdoa kepada Tuhan ada dijauhkan dari wabah Covid-19,” ujar Antari.

Baca juga: Kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura tersisa 8 orang

Loading...
;

Kepala Puskesmas Kotaraja Jayapura, Titis Rinjayatri, mengaku selalu mengimbau setiap warga yang datang berobat dengan mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, karena pandemi Covid-19 masih ada.

Selain itu, lanjut Rinjayatri, program percepatan vaksinasi terus dilaksanakan di puskesmas yang dipimpinnya, sesuai ketersediaan vaksin untuk mencapai target 100 persen.

“Saya berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin Covid-19,” ujar Rinjayatri. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top