Follow our news chanel

Previous
Next

PHRI Papua: Hotel bisa jadi tempat karantina pasien Covid-19

papua-hotel-jayapura-kota
Sebuah hotel di Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Syahrir Hasan, mengajak seluruh hotel di Papua menyediakan diri untuk menjadi tempat karantina pasien Covid-19.

“Semakin banyak yang dikarantina di hotel maka semakin cepat Covid-19 teratasi,” ujar Syahrir saat ditemui di Markas Komando Daerah Militer XVII/ Cenderawasih, Jayapura, Senin (28/9/2020).

Dikatakan Syahrir, manajemen hotel bisa membuka diri agar hotel yang dikelola bisa juga dimanfaatkan untuk menyembuhkan warga yang terkena korona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Inilah saatnya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covis-19 karena ini untuk kepentingan bersama. Baru Hotel Sahid Papua yang jadi tempat karantina pasien Covid-19, dan 74 persen (yang dikarantina) sembuh total,” ujar Syahrir.

Syahrir menambahkan belum mendapat informasi soal adanya hotel lain yang mengajukan diri untuk menjadi tempat karantina pasien Covid-19.

Baca juga: Pemkot Jayapura kembali sewa Hotel Sahid Papua

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan untuk menjadikan hotel sebagai tempat karantina pasien Covid-19 merupakan kewenangan dari masing-masing manajemen hotel.

Loading...
;

“Kami sudah melakukan pembicaraan, tapi dana yang disiapkan sangat terbatas. Sehingga kami hanya bisa menyewa satu hotel. Harapan saya hotel bisa menjadi tempat karantina supaya pandemi Covid-19 secepatnya dapat diatasi karena tingkat kesembuhan (pasien yang dikarantina) di hotel sangat tinggi,” jelas Tomi Mano.

Tomi Mano menambahkan warga harus memiliki kesadaran diri dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penularan korona, dengan cara memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

“Mari dukung pemerintah dalam memutus penyebaran virus korona untuk kesehatan kita semua supaya kita bisa beraktivitas normal,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top