Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

20 Agustus, Hotel Sahid Jayapura ditutup untuk perawatan pasien Covid-19

papua-info-grafis-covid-19-13-agustus-2020
Infografis update data Covid-19 Kota Jayapura, per 13 Agustus 2020 – Jubi/Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua berencana akan menutup Hotel Sahid Jayapura yang selama digunakan sebagai tempat isolasi terpusat untuk merawat pasien Covid-19 di  Kota Jayapura.

“Rencana Pemkot (Jayapura) akan tutup hotel Sahid tanggal 20 Agustus (2020). (Hotel Sahid) tidak menerima pasien lagi.  Akan dilakukan isolasi mandiri, pasiennya akan dititip di beberapa rumah sakit di Kota Jayapura,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, di Kota Jayapura-Papua, Jumat (13/8/2020).

Tomi Mano  menyampaikan hal itu diputuskan setelah melihat perkembangan jumlah pasien yang dirawat di hotel tersebut terus menurun. Sampai 13 Agustus, tersisa 50 pasien yang dirawat dari total 725 pasien yang dirawat selama hotel tersebut digunakan sebagai rumah sehat atau pusat karantina pasien Covid-19 di Kota Jayapura.

20 Agustus, Hotel Sahid Jayapura ditutup untuk perawatan pasien Covid-19 1 i Papua

“Jumlah pasien (terus) menurun, sedang Pemkot (Jayapura) blok semua  kamar hotel untuk digunakan para pasien dan para dokter serta perawat. Ini akan diaudit oleh Inspektorat Kota Jayapura supaya transparan,” jelasnya.

Baca juga: 289 anak usia sekolah di Papua yang terinfeksi korona tidak tertular di sekolah

Dalam dua pekan terakhir atau sepanjang bulan Agustus 2020, terdapat penambahan 102 kasus di Kota Jayapura dan penambahan kasus sembuh sebanyak 334 orang.

Hingga Kamis (13/8/2020), kumulatif kasus positif korona di Kota Jayapura mencapai 1.915 orang. Sejumlah 977 orang atau 51 persen kasus dinyatakan sembuh.

Loading...
;

Sedangkan sejumlah 915 pasien Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan, dengan perincian 8 orang dirujuk ke rumah sakit, 50 pasien dirawat di Hotel Sahid, dan 857 orang menjalani perawatan atau isolasi mandiri di rumah masing-masing. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top