Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-hukuman push up bagi pelanggar prokes di Merauke
Beberapa warga dihukum push up lantaran tak memakai masker – Jubi/Frans L Kobun

Hukuman push up bagi pelanggar prokes di Merauke

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Merauke, Papua melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehubungan dengan sanksi bagi warga ketika tidak menggunakan masker.

Dari pantauan Jubi, Selasa (13/7/2021), sejumlah aparat keamanan dari jajaran TNI dan Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menemukan beberapa warga di salah satu titik dalam wilayah kota Merauke  tidak menggunakan masker. Mereka langsung diperintahkan melakukan push up di tempat.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, saat ditemui di  kantornya mengakui kalau terhitung mulai hari ini, penindakan dilakukan tim Satgas Covid-19. Jika ditemukan ada warga yang tidak memakai masker, langsung dihukum push up.

“Ya betul, ada sejumlah warga ditemukan di beberapa tempat ketika tak menggunakan masker sehingga langsung disuruh push up di tempat,” ungkapnya.

Langkah dimaksud, imbuh AKP Ariffin, tidak lain mengingatkan semua warga masyarakat agar ketika bepergian, harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, sekaligus menghindari kerumunan.

Baca juga: 40 nakes positif Covid-19 di Merauke

Kabag Humas Protokol Setda Merauke, Mike Walinaulik, mengakui instruksi tersebut dikeluarkan Bupati Merauke sejak Senin (12/7/2021) dan hari ini langsung ditindaklanjuti.

Loading...
;

“Betul bahwa sejumlah warga ditemukan tak menggunakan masker,” ujarnya.

Sesungguhnya, katanya, semua orang menyadari bahwa situasi sekarang, dimana pandemic Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda, semua wajib memakai masker. Karena jumlah pasien Covid-19 di kabupaten di wilayah selatan Papua tersebut masih terus bertambah. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top