Ini nasihat Jackson Tiago ke Ramai Rumakiek

Papua-Ramai Rumakiek
Pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek - Jubi/Sudjarwo Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemain muda Persipura Jayapura-Papua, Ramai Rumakiek, menampilkan permainan apik saat menjalani debutnya di laga perdana BRI Liga 1 2021. Di laga tersebut, Ramai berhasil mencetak gol meskipun timnya mengalami kekalahan.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, menyebut penampilan Ramai kontra Persita sangat luar biasa. Namun, Jacksen tak hanya sekadar memuji tapi juga nasihat ia layangkan untuk pemain muda Papua berusia 19 tahun tersebut.

Pasalnya, Jacksen tak ingin calon pemain bintangnya itu terjerumus star syndrome seperti pemain-pemain muda lainnya di dunia sepakbola.

“Ramai pemain yang luar biasa. Sebuah keyakinan saya berani memasang dia dan saya sangat yakin. Saya yakin bahwa apapun yang dia berikan pada laga menghadapi Persita masih belum yang terbaik dari dia,” kata Jacksen, Selasa (31/8/21).

“Dia masih bisa menjadi yang lebih baik lagi. Tapi yang jelas dia harus tetap rendah hati dan sadar bahwa ini adalah langkah pertama. Tapi perjuangan dia terus menerus masih kita butuhkan, dan saya harap dia tidak besar kepala meskipun dia bisa mencetak gol dan berkontribusi, tapi dia masih punya kekurangan sendiri,” tambah Jacksen.

Dengan kehadiran Ramai dan sejumlah pemain muda dalam skuad-nya, Jacksen percaya tim Mutiara Hitam Persipura punya prospek cerah di masa depan.

“Yang paling penting tim ini punya sebuah prospek. Kita sedang membangun kekuatan yang baru itu dan bukan hal yang mudah. Tetapi semua pemain berani tampil dengan kemampuan terbaiknya. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Tapi belum waktunya untuk kita dapat hasil yang kita inginkan,” ungkap Jacksen.

Loading...
;

Baca juga: Walau kalah, Jacksen Tiago sebut permainan Persipura melebihi ekspektasi

Sementara itu, adik kandung David Kevin Rumakiek, Ramai Rumakiek, mengaku bangga bisa menjalani debutnya dan mencetak gol perdana bagi Persipura di kompetisi Liga 1. Ramai berjanji akan berusaha tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya.

“Kita tetap bersyukur atas hasil yang kita raih di laga perdana melawan Persita, walaupun tim kita kalah. Di pertandingan itu kita sudah berusaha dengan keras untuk mendapatkan kemenangan dan kita mungkin hanya kurang di finishing dan kita akan benahi itu lagi,” ujar Ramai.

Ramai menjadi salah satu pemain muda Papua yang diorbitkan ke tim senior Persipura Jayapura bersama dengan Josua Isir. Mereka berdua merupakan jebolan SSB lokal di Kota Jayapura. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top