Follow our news chanel

Jacksen komentari liburan Takuya Matsunaga ke Estonia

Persipura Papua
Gelandang Persipura, Takuya Matsunaga bersama sang istri / Instagram Taki_ya_ Matsunaga

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago akhirnya bersuara soal liburan gelandang Takuya Matsunaga ke Estonia, Eropa. Jacksen menyatakan bukan urusannya untuk mengawasi pemain yang bepergian ke luar negeri, asal si pemain sudah mendapatkan izin dari manajemen.

Jacksen menegaskan siapapun pemain Persipura yang akan bepergian harus meminta izin dari manajemen. “Mengenai soal izin pergi maupun ikuti kegiatan olahraga lain, itu termasuk wilayah manajemen. Pemain asing ada izin kerja. Untuk pergi ke luar negeri, perlu izin klub maupun pihak imigrasi. Sebagai pelatih, saya tidak dilibatkan dalam proses tersebut,” tulis Jacksen melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Jacksen menegaskan meskipun para pemainnya terpencar, mereka tetap diwajibkan berlatih mandiri dan latihan bareng secara daring. Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menuturkan, belum mendapatkan perintah dari manajemen klub perihal kapan timnya akan diliburkan.

Baca juga: Jacksen Tiago bangga, dua punggawa Persipura ambil lisensi pelatih

“Tim kami masih menjalankan program latihan mandiri secara virtual dari tempat masing-masing, seperti kebiasaan kami sebelum masa pandemi Covid-19. Kami belum mendapatkan perintah dari manajemen untuk meliburkan tim,” ujar Jacksen.

Taki, sapaan hangat Takuya Matsunaga, memutuskan melancong ke negara pecahan Uni Soviet itu, karena ingin berjumpa dengan sang istri. Maklum, sudah sejak Maret lalu Taki tidak bersua istrinya, karena pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia.

Taki memutuskan menjenguk keluarganya lantaran lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum bisa digulirkan, karena tidak mendapat izin dari polisi. Dari Estonia, Taki akan membawa istrinya pulang ke Jepang. “Istri saya sedang berada di Estonia, setelah dari sini mungkin saya bersama istri akan berangkat ke Jepang pada Desember nanti,” ungkap Taki kepada Jubi.

Loading...
;

Meski sedang berlibur di kampung halaman sang istrinya, Taki juga mengaku tetap berlatih secara mandiri. Program latihan yang ia jalankan itu sesuai instruksi tim pelatih.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top