Follow our news chanel

Previous
Next

Jacksen Tiago tak keluhkan jadwal pertandingan Persipura

papua-persipura-jayapura
Pemain Persipura Jayapura saat mendengar arahan dari tim pelatih – Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Juru racik klub Persipura Jayapura-Papua, Jacksen F. Tiago, tak lagi mengeluhkan jadwal pertandingan yang akan dilakoni timnya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan dihelat mulai Oktober mendatang. Pasalnya, Jacksen menilai jadwal yang baru dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak merugikan timnya.

Jacksen mengungkapkan berdasarkan jadwal baru tersebut, Persipura hanya akan memainkan dua laga tandang beruntun sebanyak satu kali. Menurutnya, itu sudah cukup adil bagi timnya.

“Kalau saya melihat itu cuma satu kali saja kita bermain dua kali berturut-turut laga tandang (away), sehingga cukup fair karena semua lawan harus kita hadapi. Awalnya mereka ingin menjadwalkan kita away beberapa kali tapi ternyata tidak terbukti, sehingga kita merasa ini jadwal yang fair,” ujar Jacksen via WhatsApp, Minggu (6/9/20).

Arsitek berkebangsaan Brasil ini pun mengaku tak mengeluhkan soal susunan jadwal tersebut, karena sudah dianggapnya adil dalam situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

“Saya rasa tidak ada masalah apapun, saya tetap sambut baik jadwal itu. Saya rasa jadwal begitu paling adil bagi kami di situasi seperti ini. Jadi tidak ada keluhan dari kami soal jadwal. Saya mengapresiasi pihak yang sudah menyusun jadwal tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Potensi juara Persipura jangan terhambat cedera pemain

Sementara, seorang pemain belakang Persipura, Valentino Telaubun, juga mengaku tak masalah dengan susunan jadwal baru yang telah dirilis oleh operator kompetisi, PT LIB.

Loading...
;

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri di tim kebanggaan masyarakat Papua itu menegaskan sebagai pemain profesional dirinya tetap siap menghadapi klub manapun tanpa pandang bulu.

“Menurut saya sebagai pemain, semua pertandingan pasti sama beratnya, dan yang penting kita tetap siap untuk bertanding,” ujar Valentino.

Dari jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang telah dirilis oleh PT LIB, Persipura Jayapura akan memainkan laga perdananya pada 3 Oktober mendatang dengan menghadapi salah satu tim kuat, Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang.

Di pertandingan kedua, Boas dan koleganya akan menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada 9 Oktober. Kemudian mereka akan menjamu Bhayangkara United pada 13 Oktober.

Setelah itu, Tim Merah Hitam dari Papua ini akan melakoni dua laga away beruntun di markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa pada 18 Oktober dan berlanjut ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, pada 23 Oktober. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top