Follow our news chanel

Previous
Next

Jacksen Tiago bantah datangkan asisten baru

papua-pelatih-persipura-jft
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago - Jubi/MO Persipura 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura-Papua, Jacksen F. Tiago, membantah kabar yang menyebutkan dirinya baru saja menggaet asisten pelatih anyar asal Barito Putera, Andri Ramawi Putra. Jacksen mengungkapkan jika kedatangan Andri bukan sebuah kabar baru.

Kabar perekrutan eks partner kerja Jacksen di Barito Putera itu diberitakan oleh salah satu media online nasional, dua hari lalu. Namun saat dikonfirmasi oleh Jubi, Minggu (20/9/20), Jacksen justru membantah kabar tersebut.

Jelas Jacksen, Andri sudah bergabung bersama tim kebanggaan warga Papua ini sejak awal Liga 1 2020, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

“Kabar itu sudah sejak awal musim kemarin. Kok baru sekarang ditanyain? Dia gabung dengan kita di Persipura waktu kompetisi mau dihentikan,” ungkap Jacksen kepada Jubi.

Pelatih berpaspor Brasil ini mengaku eks rekan setimnya itu sempat ikut mendampingi skuad Mutiara Hitam ketika berlatih di Jayapura. Bahkan, Andri lama berada di Jayapura saat lockdown akibat pandemi Covid-19.

“Itu berita lama, saya rasa tidak perlu dibahas lagi karena tidak relevan lagi berita itu. Kemarin waktu kami latihan di Jayapura dia ada di sana kok. Awal tahun dia karantina lama di Jayapura sampai hari terakhir waktu mau lockdown pertama,” tandas Jacksen.

Baca juga: Ini alasan Jacksen Tiago tak datangkan pemain baru di Persipura

Loading...
;

Pernyataan Jacksen ini sekaligus menepis dugaan yang beredar tentang nasib asisten pelatih sebelumnya, Ridwan Bauw, yang sudah mendampingi Persipura sejak masih dilatih oleh Luciano Leandro.

Ridwan Bauw masih tetap menjadi tandem bagi Jacksen menjelang lanjutan Liga 1 2020 yang akan dihelat Oktober nanti.

Seperti diketahui, salah satu media online nasional, dua hari lalu telah memberitakan jika mantan asisten pelatih Barito Putera baru saja dipinang Persipura Jayapura-Papua untuk mendampingi Jacksen Tiago.

Andri, asisten pelatih baru Persipura tersebut mengatakan dirinya juga baru dilepas oleh manajemen Barito pada awal 2020. Ia mengaku beruntung bisa mendapatkan tawaran kerja dari klub sekelas Persipura.

“Bersyukur karena akhirnya ada klub yang masih mau menampung saya. Jacksen meminta saya untuk membantu dia di Persipura, dan kebetulan juga persyaratan soal lisensi saya sudah punya,” kata Andri.

Hingga pekan keempat, kedua arsitek ini dengan dibantu Ridwan Bauw terus mendampingi pemusatan latihan (TC) Persipura di Kota Batu, Malang. Persipura tengah menyiapkan diri secara intens jelang menghadapi Persija Jakarta di laga perdana mereka di lanjutan Liga 1 2020, 3 Oktober mendatang. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top