Jacksen Tiago berharap laga lawan Persija jadi momen kebangkitan Persipura

Persipura Jayapura, Papua
Skuad Persipura saat merayakan gol Ramai Rumakiek di laga kontra Persita Tangerang. - IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan timnya ingin menjadikan laga melawan Persija Jakarta dalam kompetisi Liga 1 2021 pada Minggu (19/9/2021) sebagai momen kebangkitan Persipura. Juru taktik berkebangsaan Brasil itu mengaku optimis timnya bisa mendapatkan hasil terbaik saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

“Sebenarnya itu sebuah kesempatan untuk kita menunjukkan kemampuan sesungguhnya, dan keluar dari posisi kita saat ini. Itu yang selalu saya bilang kepada pemain. Harapan besar, semua rencana kami bisa berjalan baik, dan tidak mengulangi kesalahan pada laga sebelumnya,” kata Jacksen kepada wartawan pada Sabtu (18/9/2021).

Jacksen mengakui jika mental pemainnya masih perlu dibenahi. “Kami coba menyentuh aspek mental pemain kami. Mungkin orang di luar sana akan melihat kami main dengan beban. Tapi kami berharap itu akan menjadi waktu yang tepat untuk kami bangkit. Semoga [pertandingan] besok menjadi momen emas untuk kami bangkit,” jelasnya.

Baca juga: Jangan tangisi kekalahan beruntun Persipura

Wonderkid Persipura, Ramai Rumakiek juga mengakui jika penampilan Persipura, tim kebanggaan masyarakat Papua, pada dua laga perdana belum maksimal. Ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik ketika Persipura menghadapi Persija.

“[Dalam] dua pertandingan sebelumnya, [kami] kurang fokus. Tapi pada laga besok, kami akan lebih siap lagi untuk menghadapi Persija,” ungkap adik kandung Kevin Rumakiek itu.

Sementara itu, pemain Persija, Osvaldo Haay yang merupakan mantan pemain Persipura mengatakan dirinya akan tetap gigih bertanding melawan mantan timnya. Haay juga mengaku senang bisa kembali berhadapan dengan Persipura, setelah sekian lama Liga 1 vakum karena pandemi COVID-19.

Loading...
;

“Saya bangga bisa bertemu tim Persipura lagi. Sebagai pemain Papua, saya pasti senang,” ujar Haay.

Persipura masih berada di peringkat ke-18 atau juru kunci klasemen sementara kompetisi Liga 1 2021. Mereka belum mendapatkan poin setelah menelan dua kekalahan sekaligus dari Persita Tangerang (2-1) dan Persela Lamongan (1-0). (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top