Follow our news chanel

Previous
Next

Jacksen Tiago enggan berspekulasi tentang kekuatan lawan

Papua
Skuad Persipura saat menjalani latihan / MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak mau terlalu jauh menerka atau berspekulasi dengan peta kekuatan lawan di kompetisi Liga 1 2020. Menurutnya, seluruh kekuatan kontestan tak bisa ditebak.

Kata Jacksen, berkaca pada kompetisi sepak bola dunia, tak ada tim yang bisa diunggulkan, sekalipun tim tersebut merupakan tim unggulan.

Itu sebabnya, juru taktik asal Brasil ini enggan meraba-raba kekuatan lawan yang menurutnya bisa saja berbanding terbalik pada saat bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

“Sebagai pelatih tugas kita setiap hari membaca kekuatan lawan. Tapi kita juga tidak bisa meraba-raba saja. Berkaca pada Liga Champions Eropa, banyak klub di luar dugaan, sama dengan kompetisi kita sekarang, banyak yang tidak diunggulkan menjadi unggulan,” ungkap Jacksen, Selasa (22/9/20).

Menurut Jacksen, ia dan staf pelatih saat ini terus mempelajari peta kekuatan lawan. Namun menurutnya tak ada informasi pasti untuk mematikan tim lawan, karena semua tim punya efek kejut yang berbeda di level kompetisi.

Hanya saja, Jacksen mengaku timnya baru bisa mengetahui kekuatan lawan saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Oktober mendatang.

“Makanya kita sebaliknya sedang mempelajari tapi tidak ada yang pasti. Kita nanti lihat bagaimana kompetisi berjalan baru kita bisa tahu kekuatan setiap tim di Liga 1,” kata Jacksen.

Loading...
;

Sementara itu, bek kiri Persipura asal Maluku, Valentino Telaubun menyatakan, dirinya selalu menganggap semua lawan adalah tim yang berat. Itu sebabnya, eks bek Persija ini tak mau pandang remeh dengan setiap kontestan, termasuk lawan perdana mereka, Persija Jakarta.

“Saya pikir semua pertandingan pasti berat, apalagi ini pertandingan perdana setelah kompetisi diliburkan kurang lebih lima bulan, Persija salah satu tim terbaik di liga Indonesia, tapi kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang bagus saat melawan Persija nanti,” ujar Valentino.

Sekadar diketahui, tim Mutiara Hitam akan melakoni laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, pada 3 Oktober mendatang.

Sayangnya, Persipura dipastikan tak akan diperkuat oleh dua pilarnya yakni penjaga gawang utama, Dede Sulaiman dan penyerang muda Marinus Wanewar yang mengalami cedera serius saat menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. (CR-4)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top