Jacksen Tiago pertimbangkan tinggalkan Indonesia

Papua-Jacksen F Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago - Jubi/Sudjarwo Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Juru taktik Persipura Jayapura-Papua, Jacksen Tiago, sudah mempertimbangkan rencana untuk meninggalkan Indonesia dan pindah ke luar negeri, jika situasi pandemi Covid-19 tak kunjung mereda.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2021 yang sudah ditunda berpotensi tak bisa digelar kalau saja situasi pandemi Covid-19 kian meningkat. Apalagi, konfederasi sepakbola Asia (AFC) juga sudah memastikan tim kebanggaan masyarakat Papua dan Bali United batal berlaga di Piala AFC Zona ASEAN karena meningkatnya kasus Covid-19 di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Karena mempertimbangkan hal tersebut, Jacksen pun mengaku jika dirinya sudah pasti akan meninggalkan Indonesia kalau saja tak ada kompetisi.

Jacksen bahkan mengakui bahwa dirinya sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan klub China sebelum ada kepastian dari PSSI tentang Liga 1 2021, sewaktu awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, tahun lalu. Namun ia terkendala kepengurusan administrasi.

“Sebenarnya saat ini saya tidak berada di Indonesia, kemarin saya sempat mendapatkan tawaran dari klub China tapi terkendala persoalan administrasi yang tidak berjalan dengan baik, akhirnya saya tetap bertahan di sini,” kata Jacksen kepada wartawan via Zoom, baru-baru ini.

“Yang jelas, profesi saya seorang pelatih dan kalau berada pada masa yang tidak pasti, sudah jelas saya akan pergi, sudah pasti itu. Tapi yang jelas kalau dalam waktu ke depan ada keadaan yang tidak pasti, tentu saya akan pergi. Karena itu profesi saya sebagai pelatih,” tambah Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu juga mengungkapkan jika sebelumnya dalam kontraknya pun ada klausul khusus yang menyebutkan bahwa dirinya bisa pergi jika saja mendapatkan visa ke luar negeri (sewaktu mendapat tawaran dari klub China).

Loading...
;

“Itu sudah saya sampaikan ke manajemen sejak awal waktu saya mau menandatangani kontrak saya bicara ke manajemen kalau boleh ada klausul yang menyebutkan kalau dalam waktu 1 bulan visa saya di China itu keluar saya bisa pergi, tapi mereka tidak mengizinkan jadi saya menutup kemungkinan itu,” bebernya.

 Baca juga: JFT siap tanggung jawab jika Persipura gagal juara walau tanpa Boaz dan Tipa

Sementara itu, Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun alias Bento, mengatakan jika timnya tetap berlatih di Kota Batu, Malang, meskipun kompetisi Liga 1 2021 ditunda hingga Agustus mendatang.

“Kita sayangkan penundaan itu, tapi itu hal yang logis. Tapi sampai sekarang tim kita tetap berlatih di Malang,” ujar Bento. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top