TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Jadwal pertandingan Persipura berubah, lawan Persib dan MU hanya selang dua hari

Papua-Dua pemain muda Persipura, Brian Fatari dan I Nyoman Ansanay
Dua pemain muda Persipura, Brian Fatari dan I Nyoman Ansanay, saat bertanding - Jubi/Istimewa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Berdasarkan hasil rapat manajer yang dilaksanakan secara virtual oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (15/2/22) kemarin, diputuskan bahwa kompetisi BRI Liga 1 2021 tetap akan berlanjut hingga selesai di Bali, dari seri keempat hingga seri kelima yang akan berakhir pada akhir Maret mendatang.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh perwakilan klub kontestan Liga 1 itu juga memutuskan perubahan jadwal dan laga tunda sejumlah klub akan digelar sebelum laga terakhir, termasuk laga Persipura Jayapura kontra Madura United (MU).

Jadwal pertandingan Persipura mengalami perubahan di laga kontra Persib Bandung yang semula akan digelar pada 19 Februari, bergeser menjadi 18 Februari. Dua hari setelahnya, Persipura akan memainkan laga tunda kontra Madura United pada 21 Februari.

“Hasil manager meeting sesuai rujukan tersebut menyepakati beberapa hal. Poin pertama bahwa semua klub menginginkan kompetisi diharapkan selesai pada akhir Maret 2022. Poin kedua, harapan tersebut dengan asumsi bahwa tidak ada pertandingan lagi yang tertunda atau tidak ada agenda FIFA match day [timnas],” demikian isi surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Ia melanjutkan, poin ketiga menyebutkan bahwa jadwal dirancang ulang dengan adanya penyesuaian tiga laga yang tertunda. Poin keempat, rancangan jadwal tersebut harus mempertimbangkan asas fairness dan penyesuaian selesai pada akhir Maret 2022.

Poin kelima, dari penyesuaian jadwal tersebut maka beberapa klub akan terkena dampak semakin berkurangnya hari recovery karena sebagai bagian dari domino effect yang tidak dapat dihindari. Sementara poin keenam menyebutkan, diharapkan semua klub dapat menerima kondisi yang tidak ideal dan extraordinary ini untuk bersama-sama menyelesaikan kompetisi sesuai update jadwal yang dirancang oleh PT LIB.

Baca juga: Persipura kritis

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, meminta anak asuhnya untuk bekerja keras di 10 laga tersisa untuk mendapatkan poin demi terhindar dari degradasi.

Alfredo Vera menyebut semua laga yang akan dimainkan menjadi penting dan krusial, berkaca pada posisi Persipura yang kian kritis di papan klasemen.

“Pertandingan ke depannya akan berat karena kita akan melawan tim papan atas. Tapi kita optimis dan percaya kita bisa memberikan perlawanan. Kita harus bekerja keras lagi,” kata Vera.

Persipura masih menyisakan 10 pertandingan lagi untuk mengakhiri kompetisi musim ini. Tim Mutiara Hitam saat ini berada di zona degradasi atau di peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 22 poin. Jika ingin selamat, Persipura wajib mencuri poin penuh di separuh laga tersebut. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us