Follow our news chanel

Jalan dan pagar Pasar Youtefa longsor

papua-jalan-pasar-youtefa-baru-longsor
Jalan dan pagar Pasar Youtefa yang longsor - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Longsor sepanjang tujuh meter dengan kedalaman dua meter terjadi di jalan otonom tepatnya di depan Pasar Youtefa Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Longsor ini mengakibatkan pagar pasar sepanjang lima meter ikut amblas.

Pantauan Jubi, Rabu (30/6/2020), setengah jalan tampak amblas sehingga pengendara harus mengurangi kecepatan saat melintas di jalan tersebut agar tidak terperosok jatuh.

Menurut pengakuan seorang pengendara sepeda motor, Amran, longsor tersebut disebabkan jalan tak bisa menahan beban kendaraan yang melintas, terlebih lagi kedua sisi jalan sudah dibuat selokan.

“Minggu lalu saya lewat belum longsor, mungkin dalam minggu ini baru longsor. Saya sempat kaget tadi,” ujar Amran.

Amran menambahkan bila jalan tidak segera diperbaiki, longsor tersebut akan semakin meluas bahkan kemungkinan bisa memutus akses jalan dari dan ke Pasar Youtefa Baru.

Pengendara lainnya, Abigail, mengatakan meski saat ini jalan tersebut bukan sebagai jalan utama, namun menjadi jalan alternatif bagi warga yang akan ke Pasar Youtefa.

“Jalan ini sebagian hanya timbunan saja, kalau tidak secepatnya diperbaiki maka longsornya nanti semakin meluas. Apalagi sekarang sudah mau musim hujan, saya yakin pasti longsornya semakin luas,” ujar Abigail.

Loading...
;

Untuk menanggulangi longsor yang berdampak pada pagar Pasar Youtefa baru, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N Awi, mengatakan segera menyurati Balai Wilayah Sungai Papua.

“Saya berharap segera diperbaiki karena pagar pasar kena dampaknya. Anggaran pengerjaan pagar keliling untuk Pasar Youtefa Baru Rp1,7 miliar, ” ujar Awi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top