Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Wali Kota Jayapura sidak
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat melakukan sidak protokol kesehatan di SD Negeri Kotaraja dalam uji coba penerapan Belajar Tatap Muka di sekolah - Jubi/Ramah

Jelang penerapan BTM, semua guru harus sudah divaksinasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menjelang penerapan Belajar Tatap Muka atau BTM, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, minta semua guru khususnya di satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar sudah 100 persen divaksinasi.

“Guru wajib divaksinasi, baik vaksin pertama maupun kedua, supaya pelaksanaan BTM ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Rabu (20/10/2021).

Menurut Tomi Mano, dengan vaksinasi seluruh tenaga pendidikan agar sekolah tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, sekaligus mempercepat memutus penyebarannya.

“Keselamatan guru dan murid sangat penting dan itu menjadi yang utama agar semuanya sehat. Mari bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 ini,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: Pemkot Jayapura mulai berlakukan belajar tatap muka 25 Oktober

Baca juga: Wali Kota Jayapura sidak prokes di sekolah menjelang BTM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Fachrudin Pasolo, mengatakan tenaga pendidik dan kependidikan di SD dan SMP sudah 96 persen mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Loading...
;

“Kami terus mengimbau guru, tata usaha, dan semua yang terlibat di sekolah agar wajib mengikuti vaksinasi supaya BTM ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Pasolo.

Dikatakan Pasolo, guru yang tidak divaksinasi karena ada penyakit penyerta atau komorbid. Tetap bisa memberikan pengajaran kepada peserta didiknya, namun tidak secara tatap muka di sekolah.

“Guru tersebut melakukan proses belajar mengajar di rumah mereka masing-masing secara online atau daring, karena ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar Pasolo.

Pasolo menambahkan penerapan BTM di sekolah, baik di tingkat satuan pendidikan SD maupun SMP, akan mulai diberlakukan pada 25 Oktober 2021. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top