Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jenazah staf KPU Yahukimo dipulangkan ke Jawa

papua-jenazah-staf-kpu-yahukimo-henry-jovinsky
Suasana di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo-Papua, saat peti jenazah staf KPU Yahukimo, Henry Jovinsky, dipindahkan dari mobil jenazah ke pesawat akan membawanya ke Jayapura - Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Jenazah almarhum Henry Jovinsky (24), staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo-Papua, Rabu (12/8/2020), dipulangkan ke kampung halamannya di Jawa, dari Bandara Nop Goliat Dekai menggunakan pesawat Smart Air ke Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura. Dari Sentani-Kabupaten Jayapura, jenazah selanjutnya akan diterbangkan ke Jawa.

Prosesi pemulangan jenazah Henry Jovinsky dimulai dari Masjid Yahukimo jalur 1 Pemukiman,  diiringi mobil patroli Polres Yahukimo dan mobil jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai, serta diikuti motor dan mobil. Sekira pukul 9:30 Waktu Papua, jenazah tiba di Bandara Nop Goliat Dekai.

“Rencana pemakaman sudah kami koordinasi dengan KPU Provinsi (Papua) sampai pusat (KPU RI). Hari ini kami dipulangkan (jenazah Henry) ke asalnya di Bayumas, Jawa Tengah,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan KPU Yahukimo, Abdul Kadir, saat ditemui kepada Jubi di Masjid Yahukimo, Dekai, Kabupaten Yahukimo-Papua, Rabu (12/8/2020).

Jenazah staf KPU Yahukimo dipulangkan ke Jawa 1 i Papua

Baca juga: Bawa dokumen Pilkada, staf KPU Yahukimo tewas dibunuh

Ia menambahkan KPU Yahukimo menyewa pesawat jenis Caravan Smart Air ke Jayapura. Dari Jayapura jenazah Henry akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda atau Batik Air.

“Dari Jakarta kita akan ikut jalan darat. Almarhum berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Tapi rencana akan dimakamkan di Yogyakarta karena ada keluarga di sana,” kata Abdul Kadir.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan jenazah Henry telah diberangkatkan ke Jayapura. Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke Jakarta.
“Sudah diberangkatkan ke Jayapura. Semua ditangani oleh KPU (Yahukimo),” kata Kapolres Yahukimo.

Loading...
;

Pantauan Jubi, dalam pesawat Smart Air tujuan Jayapura, jenazah Henry didampingi Ketua KPU Yahukimo Yesaya Magayang, Divisi Data Andreas Silak, Kasubag Keuangan Abdul Kadir, dan tiga staf KPU Yahukimo.

Suasana di Bandara Nop Goliat Dekai, banyak orang mencucurkan air mata saat menyaksikan peti jenazah Henry dipindahkan dari mobil jenazah ke pesawat akan membawanya ke Jayapura. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top