Jika tak efektif, BUMD di Merauke akan ditinjau kembali

Bupati Merauke, Papua
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka (kemjea putih, bermasker), didampingi sejumlah pejabat di kantor bupati – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, menegaskan jika Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tak efektif dijalankan, akan ditinjau kembali keberadaannya.

“Kita harus melihat dengan baik dan benar, apakah BUMD milik masyarakat dan Pemkab Merauke itu jalan atau tidak. Kalaupun jalan, di bidang usaha apa saja,” kata Bupati Romanus Mbaraka kepada Jubi, Selasa (9/3/2021) malam.

Selain itu, jelas Bupati Mbaraka, bagaimana prosedur serta kerjasama dengan pihak mana saja. Intinya perlu dilakukan evaluasi secara total terkait keberadaan dan efektivitas BUMD di kabupaten di wilayah selatan Papua tersebut.

“Saya sendiri belum kenal manusia siapa saja yang menjalankan atau mengelola BUMD tersebut,” ujarnya.

Disinggung bagaimana jika tak efektif dijalankan, Bupati Mbaraka kembali mengatakan sudah pasti dilakukan peninjauan kembali, mulai dari kepengurusan hingga manajemen.

Untuk diketahui, BUMD itu dibentuk setahun silam oleh mantan Bupati Merauke, Federikus Gebze. Hanya saja, gaung BUMD tersebut tak kedengaran sama sekali. Kegiatan apa yang sudah dijalankan, juga tidak diketahui.

Baca juga: Gubernur Papua segera keluarkan pergub pembelian beras Merauke

Loading...
;

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, mendukung penuh langkah Bupati Mbaraka yang akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap keberadaan BUMD di wilayah tersebut.

“Saya sepakat dengan pernyataan Pak Bupati Merauke agar dilakukan evaluasi sekaligus peninjauan kembali, mulai dari struktur kepengurusan maupun manajemennya,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top