Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-sekretaris-dinkes-merauke
Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun

Jumlah pasien Covid-19 di Merauke terus bertambah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua terus bertambah. Jika sebelumnya 24 orang dinyatakan positif dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, kini jumlahnya bertambah lagi menjadi 33 kasus.

“Memang betul jumlahnya kasus bertambah, dimana 33 orang positif dan sedang diisolasi sekaligus menjalani perawatan di RSUD Merauke,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, melalui telpon selulernya kepada Jubi, Minggu (15/11/2020).

Penambahan pasien di wilayah Papua selatan itu, menurut Nevil, lebih banyak pelaku perjalanan dari luar Merauke. Juga beberapa di antaranya yang melakukan kontak dengan keluarga.

“Kondisinya seperti demikian, setelah Bandara Mopah dibuka kembali. Betul bahwa jumlah pasien yang dirawat turun hingga tujuh orang. Namun dalam beberapa minggu terakhir, terus mengalami peningkatan, setelah dilakukan swab test,” ujarnya.

Baca juga: Akhir pekan ini, jumlah pasien Covid-19 di Merauke naik drastis

Dengan kondisi demikian, jelas Nevil, pemerintah hanya bisa memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker serta menghindari kerumunan.

“Setiap kali kami selalu menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi aturan kesehatan. Itu dengan tujuan memutus mata rantai penyakit dimaksud,” ujarnya.

Loading...
;

Martha (55), seorang warga Kelurahan Samkai, Merauke mengaku setiap hari kalau ke pasar untuk berbelanja, selalu menggunakan masker. Karena daerah pasar termasuk ramai, lantaran banyak orang berbelanja.

“Tentunya sebagai masyarakat, kita harus mengikuti arahan yang terus disampaikan pemerintah,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top