Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Jumlah pasien korona yang sembuh di Papua Barat meningkat

Papua
Infografis perkembangan Covid-19 Provinsi Papua Barat. (Dok Gustu Covid-19 Papua Barat).
| Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Jumlah pasien sembuh dari korona di Provinsi Papua Barat terus meningkat.

Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat melaporkan, terdapat penambahan 9 (sembilan) orang sembuh dari Corona berada di Teluk Bintuni lima orang dan Kota Sorong empat orang. Dengan penambahan tersebut, maka total orang sembuh dari Corona di Papua Barat menjadi 84 orang (44 %).

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap mengatakan, kabupaten Teluk Bintuni berada pada urutan ke dua untuk jumlah kasus konfirmasi positif Corona di Papua Barat, yaitu 48 kasus. Namun angka kesembuhan juga meningkat signifikan di daerah itu.

Jumlah pasien korona yang sembuh di Papua Barat meningkat 1 i Papua

“Dari 48 kasus konfirmasi di Bintuni, 40 orang telah sembuh, sementara 8 lainnya masih dalam proses perawatan,” kata Tiniap di Manokwari, Rabu (10/6/2020).

Selanjutnya, Kabupaten Sorong dari 44 kasus konfirmasi, 20 orang telah sembuh; Raja Ampat dari 16 kasus konfirmasi, 12 orang telah sembuh; Manokwari dari sembilan kasus konfirmasi enam orang telah sembuh; Kota Sorong dari 67 kasus konfirmasi, lima orang telah sembuh (termasuk pasien positif pertama Papua Barat di Kota Sorong); dan Manokwari Selatan dari 1 kasus konfirmasi juga telah sembuh.

“Dari total 1221 pemeriksaan swab di Papua Barat, 1030 dinyatakan negatif (-), 191 terkonfirmasi positif (+) dan 84 dinyatakan sembuh,” ujar Tiniap.

Dia mengatakan, untuk angka 191 kasus konfirmasi di Papua Barat, karena ada penambahan 8 (delapan) kasus baru dari Kota Sorong.

Loading...
;

“Total untuk Papua Barat hari ini ada 191 kasus positif atau (15,6 %). Sedangkan presentase kematian akibat Corona di Papua Barat hanya 1,6% untuk 3 kasus kematian dari 191 kasus konfirmasi di Papua Barat,”ujar Tiniap. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top