Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-juru-parkir-merauke
Juru parkir sedang antri untuk melakukan rapid test di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Juru parkir di Merauke lakukan rapid test

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Belasan juru parkir melakukan rapid test di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Rapid test dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan setempat.

Perwakilan juru  parkir, Laurensius Mahuze, kepada sejumlah wartawan, Kamis (7/1/2020), mengatakan jumlah petugas parkir yang bernaung di bawah Dishub Merauke sebanyak 44 orang. Hanya saja yang datang hari ini melakukan rapid test hanya belasan saja.

“Memang ada yang tidak sempat hadir, karena  sedang melaksanakan tugasnya di tempat parkiran masing-masing,”  katanya.

Dikatakan, secara umum yang mengikuti rapid test, tidak takut karena ini langkah tepat untuk mngetahui sehat atau tidak.

“Secara pribadi saya tak merasa takut sama sekali. Karena manfaatnya sangat besar dengan pelaksanaan rapid test dari pemerintah secara gratis ini,” ujarnya.

Dia mengharapkan teman-teman petugas parkir di kabupaten di ujung selatan Papua tersebut yang belum melakukan rapid test, sebaiknya mengatur waktu untuk melakukan tes.

“Kenapa saya sarankan demikian, karena setiap hari kita melaksanakan tugas di lapangan dan berhadapan dengan banyak orang,” katanya.

Loading...
;

Baca juga: Dinkes belum tahu kuota vaksin Covid-19 untuk Merauke

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengatakan selain petugas parkir, juga semua aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan setempat melakukan rapid test.

“Itu lebih baik untuk bisa dilakukan deteksi dini sekaligus mengetahui apakah seseorang dalam keadaan sehat atau tidak, mengingat jumlah pasien Covid-19 di Merauke dari waktu ke waktu terus bertambah,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top